“BAND”, Gelang Pintar Milik Microsoft

0
1141
Gelang Band Microsoft (cnet)
Gelang Band Microsoft (cnet)
Gelang Band Microsoft (cnet)
Gelang Band Microsoft (cnet)

MBNews, “BAND”, Gelang Pintar Milik Microsoft. Gelang pada umumnya berfungsi sebagai perhiasan atau aksesoris saja, namun kini Microsoft yang berkantor di Redmond, Washington membuat gelang pintar yang juga sekaligus sebagai gelang kesehatan yang bernama ‘Band’.

Aksesoris gelang kesehatan ‘Band’ ini telah dijual mulai Kamis (30/10/2014) dengan harga $199, atau jika dirupiahkan sekitar 2jtan. Gelang ‘Band’ ini memiliki 2 baterai Li-Ion dengan kapasitas 100 mAh yang mempunyai waktu bertahan cukup lama sekitar 48 jam dalam sekali charge. Gelang pintar ini mampu merekam aktifitas istirahat saat tidur maupun olahraga, selain itu gelang ini memiliki notifikasi seperti smartphone pada umumnya. Tampilan layar gelang ini berukuran 1,4″ dengan resolusi 320×106 dengan background yang dapat diubah-ubah.

Sesuai namanya, gelang pintar ini memiliki 10 sensor dengan fungsinya masing – masing. Ada salah satunya yang berfungsi untuk mendeteksi denyut jantung, paparan sinar matahari serta respon kulit yang membantu saat menghadapi stress. Gelang ini juga disediakan oleh Microsoft berupa aplikasi dukungan di beberapa platform untuk iOS, Android ataupun Windows Phone. (cnet/XYD)