Di Twitter Ramai Hashtag #ShamedByYou #ShameOnYouSBY Terkait RUU Pilkada

0
1138
Screenshot #ShamedByYou Twitter
Screenshot #ShamedByYou Twitter (twitter.com)
Screenshot #ShamedByYou Twitter
Screenshot #ShamedByYou Twitter (twitter.com)

MBnews, Di Twitter Ramai Hashtag #ShamedByYou #ShameOnYouSBY Terkait RUU Pilkada. Kekesalan sebagian besar masyarakat Indonesia terkait disahkannya RUU Pilkada oleh DPR dan walkout nya Demokrat dalam sidang Jumat lalu (26/9/2014) ternyata berdampak pada social media, khususnya twitter dengan ramainya trending topic dengan berbagai hashtag seperti #ShamedByYou #ShameOnYouSBY.

Hashtag #ShameOnYouSBY entah siapa yang memulai awalnya hingga akhirnya merajai trending topic di twitter, selang beberapa waktu hashtag ini dihapus oleh Twitter. Mungkin terkait dianggap sebagai konten yang menghina seseorang.

Seperti tidak habis akal, kembali muncul hashtag pengganti yaitu #ShamedByYou. Hashtag ini lagi – lagi di block oleh twitter. Dan lalu kembali lagi muncul hashtag #ShamedByYouAgainSBY.

“#ShamedOnYouSBY blocked, #ShamedByYou blocked again, #ShamedByYouAgainSBY still existence ! You can’t shut our voice” ucap salah satu tweeps @Aabdrohim

“You end up your career as president with a big big drama. Don’t blame us if you get karma. #ShameOnYouSBY #ShamedByYou #ShamedByYouAgainSBY” Tulis akun @ThomasBenmetan

Entah sampai kapan hashtag tersebut hilang dari peredaran, bahkan hashtag yang hilang diblock twitter kembali diganti dengan hashtag lainnya terkait hasil keputusan RUU Pilkada dan walkout nya Demokrat, (XYD)