Haus Hiburan, Warga Tarakan Padati Arena Static Show TNI AU

0
1330
Warga Tarakan Padati Arena Static Show Yang Digelar Lanud Tipe C Tarakan di Apron Bandara Juwata Tarakan (ctr)
Warga Tarakan Padati Arena Static Show Yang Digelar Lanud Tipe C Tarakan di Apron Bandara Juwata Tarakan (ctr)
Warga Tarakan Padati Arena Static Show Yang Digelar Lanud Tipe C Tarakan di Apron Bandara Juwata Tarakan (ctr)

MBNews, Tarakan – Pameran armada tempur (Static show) yang digelar oleh pangkalan udara (Lanud) Tipe C Tarakan dibandara Juawata tarakan, sejak Jumat (20/02/2015) dan berakhir hari ini, Sabtu (21/02/2015) dipadati oleh warga Tarakan yang ingin menyaksikan secara langsung Pesawat tempur jenis Sukhoi, Helikopter Puma, dan pesawat angkut milik TNI AU jenis CN 235.

Salah satu pengunjung static show Suharno kepada merahbirunews.com mengatakan, pameran armada tempur yang digelar Lanud Tipe C Tarakan, memberi banyak pengetahuan khususnya tentang pesawat sukhoi, ditambah menjadi hiburan masyarakat dan pelajar.

“Masyarakat Tarakan haus hiburan, dari beberapa kali static show selalu dipenuhi warga Tarakan sebab dengan melihat langsung pesawat sukhoi kami merasa bangga sebagai warga diperbatasan, karena Indonesia memiliki persenjataan yang cukup disegani Negara tetangga.” Ungkap Suharno.

Sementara itu Yani guru Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) Radhatul aftal assakinah membeberkan, dalam kesempatan ini pihak Paud mengajak para muridnya untuk melihat langsung pesawat sukhoi dan helikopter Puma.

“karena selama ini mereka hanya mengetahui pesawat tempur dari gambar dan TV. Dengan membawa murid Paud melihat pameran static show merupakan salah satu menambah pengetahuan.” Kata Yani.

Dilain Sisi, Komandan Lanud Tipe C Tarakan Letkop Penerbang Tiopan Hutapea menjelaskan Static show yang digelar selain bentuk hiburan juga menambah wawasan masyarakat Tarakan terhadap peralatan tempur TNI AU khususnya pesawat sukhoi, helikopter puma dan lainnya, serta menambah keharmonisan hubungan antara TNI AU dan warga.

“Bersyukur setiap pagelaran static show selalu dipadatai warga Tarakan khususnya pelajar mulai tingkat SD hingga SMA, bahkan tidak ketinggalan Mahasiswa Perguruan Tinggi juga ikut melihat armada tempur yang kami miliki.” Tuntas Tiopan Hutapea. (ctr/run)