262 Personil Gabungan, Amankan Peringatan May Day

0
222
Apel Siaga Pengamanan May Day di Halaman Polres Tarakan
Apel Siaga Pengamanan May Day di Halaman Polres Tarakan
Apel Siaga Pengamanan May Day di Halaman Polres Tarakan

MBNews, Tarakan – Peringatan hari buruh Internasional (May Day) di Kota Tarakan berjalan aman tanpa adanya demontrasi besar-besaran. Walaupun kota Tarakan dalam keadaan kondusif, Polres Tarakan tetap menyatakan siaga satu selama peringatan May Day yang jatuh setiap1 Mei.

Kapolres Tarakan AKBP Sarif Rahman melalui Perwira Humas Polres Tarakan IPTU Hadi Sucipto mengatakan, kita tetap siaga walaupun selama May Day kota Tarakan aman. Adapun lokasi yang mendapatkan perhatian pengamanan ekstra ada di simpang empat grand Tarakan Mall (GTM), hal ini dikarenakan ada aksi damai ratusan Mahasiswa dan beberapa organisasi dalam memperingati May Day.

“Titik fokus pengamanan dilakukan disimpang empat GTM, ditambah pengamanan Seketariat Pemerintah Kota Tarakan, yang menjadi titik berkumpulnya buruh melaksanakan simposium May Day.” Kata Hadi Sucipto kepada merahbirunews.com.

Lanjut Hadi, untuk mengamankan peringatan May Day jumlah pengamanan gabungan ada sebayak 262 Personil yang terdiri atas TNI-Polri, Dinas Perhubungan dan Satpol PP Tarakan.

“Tim pengaman gabungan dari unsur Dinas Perhubungan, TNI-Polri serta Satpol PP Tarakan, selain itu pengamanan patroli juga dilaksanakan selama May Day.” Tuntas Hadi Sucipto. ctr/nur)