Anca Sipenggali Kubur Yang Naik Haji Di Mata Kerabat Terdekat : “Supel dan Berjiwa Sosial”

0
427
Anca Kopiah Putih ditengah Keluarga Tercinta (NY)
Anca Kopiah Putih ditengah Keluarga Tercinta (NY)

MBNews,Tarakan – Aji Ariansyah atau yang biasa akrab dipanggil Anca belakangan ini mendadak terkenal dan menjadi perbincangan hangat di masyarakat hingga keberbagai media baik lokal maupun nasional. Pria yang kesehariannya berprofesi sebagai tukang gali kubur ini, menjadi topik perbincangan hangat ini dikarenakan berkesempatan untuk mengunjungi rumah Allah (Baitullah) atau naik haji di tahun 2014.

Namun dibalik profesi dirinya yang hanya sebagai tukang gali kubur,ternyata Anca juga dikenal mempunyai jiwa sosial yang tinggi serta ramah dengan siapapun.Salah satu kerabat terdekatnya menuturkan, Anca merupakan orang yang sangat mudah bergaul dengan siapa saja,selain itu jiwa sosial yang dimiliki anca juga patut diacungi jempol. Bagaimana tidak,meskipun penghasilan anca dari hasil menggali kubur sangat rendah,namun anca juga diketahui sering membantu orang yang mengalami kesusahan.

“Anca orangnya supel,ramah,senag membantu sesama, pokoknya baiklah di mata kami semua”,tutur Hj.Dahlia warga kelurahan sebengkok Tiram yang mengaku mengenal Anca sudah lama.

Setelah mendengar Anca dibantu pemerintah untuk pergi menunaikan ibadah haji,Hj Dahlia mengaku senang. Ia berharap semoga Anca menjadi haji yang mabrur dan dapat menunaikan ibadah haji dengan sempurna. Dahlia juga berpesan kepada Anca agar sepulangnya dari tanah suci kelak, dia (Anca,red) tetap menjadi seperti yang sudah dikenal masyarakat dan tidak menjadi sombong.

“Mudah-mudahan Anca nanti tetap bisa seperti sekarang ini, jangan sampai setelah naik haji kegiatan yang sekarang sering dilakukannya (Penggali Kubur) tidak mau lagi dikerjakannya atau menjadi sombong”,harap Dahlia. (NY/RUN)