Anggota Monitoring Kaltara Meninggal Dunia

0
331
Ilustrasi (bisnis.com)
Ilustrasi (bisnis.com)

MBNews, Surabaya  – Panitia orentasi dan monitoring Kontingen Kaltara pada Pekan Olahraga Nasional (PON) remaja, Syahran Effendi Noor menutup usianya di Hotel Zoom Surabaya, (11/12/2014) dini hari.

Pengurus  KONI Kaltara Bidang Sumber Daya dan Pelaku Olahraga meninggal dunia pada pukul 01:50 WIB. “Almarhum menghembuskan nafas terakhirnya di RSUD Dr. Sutomo. Sekitar pukul 01:00 WIB pak Syahran mengeluhkan sesak nafas dan langsung kita bawa ke rumah sakit,” ujar Sekretaris Umum KONI Kaltara Wiyono Hadi kepada MBNews.

Ia menjelaskan berdasarkan hasil visum RSUD Dr. Sutomo, almarhum meninggal dikarenakan penyakit jantung yang dideritanya. Apalagi dua hari sebelumnya pri kelahiran Tarakan sempat mengeluhkan sesak nafas dan sering kaget.

Wiyono Hadi mengaku mendiang Syahran di mata pengurus KONI Kaltara dinilai periang dan sering bergurau. “Jelas kami merasa kehilangan. Kehadiran beliau di Surabaya tak hanya monitoring melainkan juga belajar soal penyelenggaraan multievent olahraga sekelas PON remaja,” paparnya.

“Memang, Syahran Effendi tidak masuk dalam panitia Kontingen Kaltara jadi tidak sempat mengikuti pemeriksaan kesehatan seperti official, atlet dan pelatih beserta panitia lainnya,” lanjutnya.

Meninggalnya anggota tim monitoring KONI Kaltara juga sudah dilaporkan kepada PB PON Remaja. Bahkan Kontingen Kaltara yang menginap di Hotel Zoom, sempat mendapat kunjungan dari petinggi Polres Surabaya. Kini, kamar 110 yang ditempati almarhum masih dikosongkan dan dipasang garis line police.

Wiyono menuturkan jenazah langsung diterbangkan menggunakan pesawat Kal Star pukul 16:00 WIB ke Balikpapan-Kabupaten Berau. Selanjutnya di bawah menggunakan mobil melalui jalur darat ke Kabupaten Bulungan. (*/run)