April Open Tender PLTU 2×10 MW Dibuka, Jika Gagal Gunakan Sistem PL

0
392
Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

MBNews, Tarakan – PT. Pelayanan Listrik Nasional (PLN) Tarakan memastikan akan membuka kembali tender terbuka (open tender) lelang Independent Power Producer (IPP) Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) dengan daya 2 x 10 Megawatt (MW), yang sebelumnya sempat gagal. Open tender IPP PLTU 2×10 MW menurut rencana akan dilakukan pada bulan April mendatangan.

Seketraris Perusahaan (Sekper) PT.PLN Tarakan Muyoto mengatakan, kegagalan Open tender terdahulu dikarenakan banyak investor yang  gagal dipersyaratan, khususnya persoalan ketersediaan lahan dengan luas mencapai 20 hektar.

“Penyampaian lelang kedua bulan depan sudah diumumkan, lelang ini waktunya tidak panjang.” Ungkap Muyoto, Kamis (26/03/2015).

Adapun persyaratan yang wajib dipenuhi peserta lelang open tender IPP PLTU 2×10 MW yakni wajib memiliki lahan sekitar 20 hektar, dan yang terpenting adalah kekuatan finansial (Keuangan,red).

“Intinya modal harus kuat, sebab ini bukan proyek main main.” Ucapnya.

Dan jika pada lelang kedua ini ternyata hasilnya sama seperti lelang tahap kesatu yang gagal, maka menurut muyoto tidak menutup kemungkinan dilakukan sistem penunjukan langsung yang dilakukan sesuai dengan ketentuan hukum dan auturan yang berlaku.

“Waktunya lelang kedua Cuma satu bulan saja, jika gagal lagi maka kita lakukan proses lelang kembali dan jika gagal maka bisa dilakukan sistem penunjukan langsung (PL) dengan mengacu kepada persyaratan dan aturan yang berlaku.” Tuntas Muyoto. (run)