Atasi Banjir,Pemkot Bangun Posko di Setiap Kelurahan

0
342
Walikota Tarakan Ir.Sofian Raga,M.Si
Walikota Tarakan Ir.Sofian Raga,M.Si

MBNews,Tarakan-Selain persoalan krisis kelistrikan,masih banyak persoalan yang masih menjadi pekerjaan rumah dan harus dituntaskan pemerintah Kota Tarakan saat ini,salah satunya adalah persoalan banjir.Untuk menangani itu,saat ini pemerintah tengah membuat posko konsultasi program penangan banjir di setiap kelurahan.

Wali kota Tarakan Ir.Sofian mengatakan maksud dari dibuatnya posko tersebut adalah agar masyarakat bisa leluasa setiap hari dan berkali-kali melakukan konsultasi terkait penangan banjir kepada tim yang sudah disiapkan oleh pemerintah yang nantinya bertugas di posko tersebut.

“Nanti masyarakat bisa leluasa datang setiap hari ke posko,dan bertanya atau konsultasi sampai jelas bagaimana penanganan banjir ini,dan cara kerjanya seperti apa,”jelas Sofian kepada MBNews Sabtu,(15/11/2014).

Tim yang nantinya akan bertugas di posko ini pun terdiri dari gabungan pemerintah kota diantaranya ,Dinas Pekerjaan Umum,Bapedda,kecamatan,pertanahan dan unsur RT.Selain itu,tim yang akan bertugas di posko ini juga nantinya akan bekerja mengikuti jam kantor.
Lebih lanjut Sofian menjelaskan personil yang akan disiapkan untuk mengisi di posko tersebut harus tetap stan by selama diperlukan.Maka dari itu pemerintah sudah membekali masing-masing personel dengan gambar dan buku panduan atau petunjuk yang jelas terkait penanganan banjir ini.

“Bisa juga mereka lembur sampai malam,kan masyarakat juga ada yang kerja siang sehingga malam baru bisa konsultasi.Intinya tim ini harus stand by,”tegasnya.(Mr)