Baznas Tarakan Raih Penghargaan Penilaian Kinerja Memuaskan

0
588
Baznas Kab-Kota Penerima Zakat Award 2014 (Baznas Tarakan)
Baznas Kab-Kota Penerima Zakat Award 2014 (Baznas Tarakan)
Baznas Kab-Kota Penerima Zakat Award 2014  (Baznas Tarakan)
Baznas Kab-Kota Penerima Zakat Award 2014 (Baznas Tarakan)

MBNews, Tarakan – Nama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tarakan sudah cukup dikenal di Indonesia, betapa tidak setiap agenda pemberian penghargaan yang dilakukan oleh Baznas Pusat per 3 tahun sekali, Baznas Tarakan selalu masuk nominator penerima penghargaan. Untuk Tahun ini Baznas Tarakan bersama dengan Baznas di 10 Provisi serta Kabupaten dan Kota kembali berhasil menerima Piagam pengharagaan zakat award 2014 dengan kategori penilaian kinerja memuaskan.

Kepala Pelakasana Baznas Tarakan Syamsi Sarman, S.Pd, kepada Mbnews mengatakan, untuk wilayah Kalimantan Timur hanya ada 2 Baznas yang menerima penghargaan tersebut yakni Tarakan dan Balikpapan. Penerimaan Penghargaan tersebut dilakukan di Seketariat Kementrian Koordinator Bidang Kesra (Menkokesra), Selasa (9/09/2014).

“2 Kota di Kaltim yang menerima penghargaan kategori sama yakni Balikpapan dan Tarakan, Tarakan masuk Kaltim karena Baznas Kalimantan Utara belum terbentuk, sehingga dimasukan dalam kelompok Provinsi Kaltim, penghargaan langsung diserahkan oleh Ketua Umum BAZNAS Pusat Prof Dr K.H Didin Hafidudin, MA ” Jelas Syamsi Sarman, Sabtu (13/09/2014).

Adapun yang menjadi penilai sehingga Baznas Tarakan berhasil menerima penghargaan bergengsi tersebut yakni, rutinnya Baznas Tarakan mengirimkan laporan kinerja kepada Baznas Provisi dan Pusat.

“Kita rutin mengirimkan laporan per 3 bulan, bahkan bisa perbulan. Dari laporan tersebut dipantau jumlah penerimaan zakat, pendistribusian dana zakat, dan lainya.” Ucapnya.

Dengan adanya penghargaan yang selalu diterima oleh Baznas Tarakan, menjadi sebuah motivasi bagi pengurus untuk bisa selalu berbuat yang terbaik bagi pengembangan Baznas kedepanya, selain itu dengan adanya penghargaan tersebut menandakan Baznas masih dipercaya sebagai lembaga penyalur zakat oleh masyarakat Tarakan.

“Ini penghargaan yang kedua kalinya, penghargaan pertama di tahun 2011 Baznas Tarakan mendapat zakat award kategori pengeloaan managemen zakat terbaik, dan di 2014 ini penghargaan yang diterima masuk kategori Penilaian Kinerja memuaskan.” (RUN)