Home Kota Beras Bulog Aman Dari Campuran Beras Plastik

Beras Bulog Aman Dari Campuran Beras Plastik

0
334
Sub Divre Bulog Tarakan Pastikan Beras Bulog Aman Dari Campuran Beras Plastik
Sub Divre Bulog Tarakan Pastikan Beras Bulog Aman Dari Campuran Beras Plastik

MBNews, Tarakan – Mencuatnya soal beras plastik yang dioplos dengan beras asli menjadi perhatian Sub Divisi Regional (Divre) Badan Urusan Logistik (Bulog) Tarakan. Bahkan Sub Divre Bulog Tarakan mastikan beras bulog tidak tercampur dengan beras plastik, sehingga aman dikonsumsi.

Kepala Seksi Pelayanan Publik Sub Divre Bulog Tarakan MARADONA SINGAL mengatakan, secara tegas beras dari bulog yang beredar di masyarakat aman dari campuran beras plastik. Jika memang ada didaptkan beras Bulog terkontaminasi dengan beras abal-abal tersebut, masyarakat diminta untuk segera melaporkannya kepada pihak Bulog.

“Beras kita (Bulog) aman dikonsumsi,” tegas Maradona, Rabu (20/5/2015), menyikapi kerawanan beras oplosan yang bercampur dengan beras sintetis.

Walaupun terdengar kabar beras plastik asal Negara Tirai Bambu Cina sudah tersebar ke beberapa daerah yang ada di Indonesia, bahkan ada di temukan di Singapura dan Malaysia. Maradona yakin, beras tersebut tidak masuk ke wilayah Tarakan, maupun Kaltara pada umumnya.

“Untuk Tarakan dan Wilayah Kaltara beras plastik diyakinkan tidak ada,” ucapnya.

Ketika disinggung perlukan dilakukan razia terhadap keberadaan beras plastik di kota Tarakan,? Maradona menjawab, untuk pengawasan beras yang diluar milik Bulog merupakan kewenangan Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (Disperindakop dan UMKM) Tarakan.

“Bulog tidak mempunyai hak untuk melakukan pemantauan beras lainya yang beredar di masyarakat,” jelasnya.

Menurut Maradona, walaupun kecil kemungkinan beras plastik yang dioplos dengan beras asli beredar di Tarakan maupun wilayah Kaltara, tidak ada salahnya masyarakat untuk tetap waspada. (ctr/nur)