BKPRMI Tarakan Kembangkan TAAM

0
869
BKPRMI Tarakan Menggelar Pelatihan Bagi Guru TAAM (ctr)
BKPRMI Tarakan Menggelar Pelatihan Bagi Guru TAAM (ctr)
BKPRMI Tarakan Menggelar Pelatihan Bagi Guru TAAM (ctr)

MBNews, Tarakan – Dewan Perwakilan daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia  (BKPRMI) Tarakan, mengadakan pelatihan bagi para guru Taman Asuh Anak Muslim  (TAAM), di Islamic Center Baitul Izzah Kelurahan Kampung Empat, Kecamatan Tarakan Timur, Sabtu (30/5/2015).

Direktur Daerah Lembaga Pengembangan Pembinaan Keluarga Sakinah DPD BKPRMI Tarakan Qoriahwati Yusuf mengatakan, TAAM merupakan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) berbasis Al-Qur’an, dan lembaga pendidikan ini baru  berjalan di kota Tarakan.

“Untuk TAAM hingga saat ini baru  2 unit, yang berada di daerah Intraca kelurahan karang harapan serta Markoni kelurahan Pamusian,” ucap Qoriahwati.

Dijelaskan, Pelatihan TAAM yang diadakan BKPRMI kali ini di ikuti 25 guru, dengan maksud tujuan guru yang bersangkutan bisa menguasai sistem pembelajaran  TAAM dan meningkatkan kualitas sebagai pengajar.

“Adapun materi yang di berikan pada pelatihan ini diantaranya cara pembuatan satuan kerja Harian serta metode mengajar  TAAM,” jelasnya.

Sesuai rencana pada tahun ajaran baru,  TAAM akan di tambah 3 unit. Dengan bertambahnya unit TAAM, BKPRMI merencanakan melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan dan kementerian Agama, agar keberadaan TAAM diakui dalam sistem dunia pendidikan. (ctr/nur)