Disdik Lanjutkan Pembangunan Gedung Sekolah

0
296
Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

MBNews, Tarakan – Masih adanya pembangunan beberapa sekoah di Tarakan yang mangkrak, dipastikan pada tahun ini dilanjutkan kembali pembangunannya, hal tersebut ditegaskan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik)  Tarakan Ilham Noor, kepada merahbirunews.com, Kamis (4/6/2015).

Ilham mengatakan, ada 5 sekolah yang sempat tidak berjalan pembangunannya yakni SDN 019, SDN 021, SDN 036, SMP8, serta SMKN 1 Tarakan. Lanjutnya, pembangunan kembali dilanjutkan karena pemenang lelang sudah ditentukan.

“Pembangunan lanjutan 5 sekolahan, jika tidak ada halangan tahun ini sudah bisa berjalan. karena pemenang lelangnya sudah ditentukan, bahkan pemenang lelang sudah melakukan peninjauan disekolah yang bersangkutan,” ucap Ilham.

Adapun estimasi anggaran untuk kelanjutan pembangunan sekolah tersebut, mencapai Rp 32 Milyar. Dengan anggaran yang cukup besar itu, Ilham berharap pembangunan lanjutan ke 5 sekolah tidak terhenti lagi.

“Dengan anggran yang di keluarkan pemerintah kota bisa digunakan se-efektif mungkin untuk menyelesaikan pembanguan 5 sekolahan tersebut, sehingga pembangunan bisa selesai,” jelasnya.

Ilham menargetkan, pembangunan lanjutan 5 sekolah bisa di selesaikan dalam jangka 6 atau 7 bulan kedepan. Dengan jangka waktu yang diberikan, diyakinkan kontraktor mampu menyelesaikan pekerjaan sesuai target.

Selain sekolah yang sudah pasti dilanjutkan pembangunannya pada tahun ini, ada 5 sekolah yang pembangunannya masuk dalam anggaran multi years, ke 5 sekolah ini adalah SDN 07, SDN 030, SDN 043, SMPN 4, dan SMAN 2 Tarakan.

“Untuk 5 sekolahan lainnya yang belum dilanjutkan pembangunannya, karena masih terkendala dana pada tahun ini, sehingga pihak Disdik Tarakan menyarankan untuk dilakukan pada penganggaran Multi Years atau tahun jamak, sebab untuk melanjutkan pada tahun ini dinilai tidak mungkin, sebab belum diikutkan lelang,” tuntas Ilham (ctr/nur)