Fokus Jokowi, Paripurna Istimewa HUT Tarakan Sepi Tamu Undangan

0
689
Sidang Paripurna Istimewa HUT Tarakan Beberapa Kursi terlihat kosong, banyak tamu undangan yang lebih terfokus mempersiapkan penyambutan kedatangan Presiden RI Joko Widodo (hfa)
Sidang Paripurna Istimewa HUT Tarakan Beberapa Kursi terlihat kosong, banyak tamu undangan yang lebih terfokus mempersiapkan penyambutan kedatangan Presiden RI Joko Widodo  (hfa)
Sidang Paripurna Istimewa HUT Tarakan Beberapa Kursi terlihat kosong, banyak tamu undangan yang lebih terfokus mempersiapkan penyambutan kedatangan Presiden RI Joko Widodo (hfa)

MBNews, Tarakan – Sidang Paripurna Istimewa Peringatan Hari UlangTahun (HUT) Kota Tarakan yang ke-17 Tahun 2014, Senin (15/12/2014) adalah salah satu agenda yang sangat penting dilaksanakan. Namun sayangnya banyak tamu undangan yang tidak hadir dalam sidang Paripurna HUT Tarakan tersebut. Telihat beberapa kuris tamu yang seharusnya diisi oleh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama nyaris terlihat kosong.

Menanggapi hal tersebut Ketua DPRD Tarakan Sabar Santoso berkilah kehadiran Presiden RI Joko Widodo ke Tarakan hari ini, menjadi penyebab kosongnya kursi tamu undangan.

“Memang hari ini adalah hari sibuk, banyak pejabat mempersiapkan kedatangan Jokowi ke Tarakan, bahkan seperti halnya bapak Walikota tadi harus buru-buru meninggalkan tempat acara karena harus mempersiapkan diri menyambut kedatangan Jokowi.” Ujar Sabar.

Sabar Mengungkapkan jika melihat kesiapan dari sekretariat DPRD sudah sangat maksimal termasuk penyebaran undangan yang jauh hari. Atas insiden kosongnya sebagian kursi tamu pada saat sidang Paripurna HUT Tarakan, selaku unsur Pimpinan DPRD Tarakan Sabar Santoso akan melakukan evaluasi, agar dikemudian hari tidak terulang lagi, mengingat kegiatan paripurna sangat penting dan tidak bisa dipandang sebelah mata.

“Tentu dalam setiap kegiatan akan kita evaluasi mana yang menjadi kekurangan, sebagai unsur pimpinan saya terus memantau hal tersebut.” Tambah Sabar

Dalam acara sidang paripurna istimewa peringatan hari ulang tahun Kota Tarakan yang ke-17, diisi dengan selayang pandang perjalanan Kota Tarakan dan pidato walikota Tarakan Ir. Sofian Raga terhadap evaluasi pembangunan yang dilakukan pemerintah Kota Tarakan dalam beberapa waktu terakhir. (hfa/run)