Gelar Razia, 200 Liter Bentol Diamankan Satpol PP

0
337
Barang Bukti Bentol Yang Diamankan Satpol PP Tarakan (ctr)
Barang Bukti Bentol Yang Diamankan Satpol PP Tarakan (ctr)
Barang Bukti Bentol Yang Diamankan Satpol PP Tarakan (ctr)

MBNews, Tarakan – Untuk menindak tegas para penjual bensin botolan (bentol) yang masih nekat menjual bentol pasca dilarangnya penjualan bentol bersubsidi, Satuan polisi Pamong praja atau Satpol PP melakukan penertiban, Kamis (20/11/2014) sekitar pukul 15.00 Wita dini hari di beberapa ruas Jalan protokol.

Kepala Satpol PP Tarakan Dison SH mengatakan, penertiban ini sesuai aturan perda nomor 03 tahun 2008 tentang BBM bersubsidi dan surat edaran yang di keluarkan walikota. Dijelaskan, dalam penertiban tersebut pihaknya mengamankan sekitar 200 liter lebih bensin botolan di beberapa titik seperti di jalan Jendral sudirman, Jalan Mulawarman, Jalan Gajah Mada, dan Jalan Yos Sudarso.

“Jadi yang hari ini di tangkap merupakan Target operasi kami sesuai instruksi walikota,” Ungkap Kamson

Menurut Kamson, Penjual bentol yang tertangkap akan mengikuti sidang dipengadilan karena melanggar Perda, dengan ancaman tindakan pidana ringan dengan denda maksimal 50 Juta rupiah atau hukuman penjara selama 3 bulan.

Ditegaskannya, Penertiban ini akan tetap dilanjutkan pada hari lainnya, selain itu Satpol PP terus melakukan pemantauan terhadap penjual bentol, yang berdagang BBM Premium subsidi secara sembunyi-sembunyi. (ctr/run)