Gelar Razia, Amankan Warga Ber-KTP Ganda

0
373
Razia KTP Yang Digelar di Kelurahan Karang Rejo (ctr)
Razia KTP Yang Digelar di Kelurahan Karang Rejo (ctr)
Razia KTP Yang Digelar di Kelurahan Karang Rejo (ctr)

MBNews, Tarakan – Mendekati akhir tahun 2014, razia kartu tanda penduduk ( KTP) dan rumah sewa semakin gencar dilakukan Satpol PP, Polres, TNI, serta kelurahan karang rejo, Jumat (5/12/2014). Razia yang dimulai pada pukul 20.00 wita digelar di 6 titik yakni RT 9, 10, 11, 12, 13, dan 14 .

Dari razia yang dilakukan ditemukan  2 rumah sewa yang belum memiliki izin, kemudian menahan 8 buah KTP Ganda, dan sepasang suami istri yang sudah cerai namun masih tinggal serumah.

“Ya menanggapi permasalah KTP ganda nanti kami akan berkordinasi dengan disduk capil agar hal tersebut di cari jalan keluarnya, karena jelas sesuai hukum KTP ganda iru sangat dilarang karena bisa disalah gunakan.” Ungkap Kepala seksi Pemerintahan kelurahan Karang rejo Jhon Hendrik disela razia.

Menurut Hendrik, dengan intensnya razia KTP dan rumah sewa jelang akhir tahun diharapkan mampu mengatasi permasalahan sosial ditengah masyarakat, serta mengantisipasi pendatang yang tidak mempunyai tujuan saat datang ke Tarakan. (ctr/run)