Gelar Razia KTP Antisipasi Pendatang Ilegal

0
396
Petugas Tengan Memeriksa KTP Penghuni Rumah Sewa (ctr)
Petugas Tengan Memeriksa KTP Penghuni Rumah Sewa (ctr)
Petugas Tengah Memeriksa KTP Penghuni Rumah Sewa (ctr)

MBNews, Tarakan – Satpol PP bersama dengan Polres serta Kelurahan Selumit Pantai kembali menggelar razia Kartu Tanda Penduduk (KTP) serta izin rumah rumah sewa, Kamis (4/12/2014). Razia yang digelar sebagai upaya dari pihak kelurahan dalam menertibkan administrasi kependudukan khususnya identitas diri berupa KTP terhadap warga yang berada dikelurahan selumit pantai.

Disela kegiatan razia KTP dan Izin ruamh sewa Pelaksana tugas (Plt) lurah selumit Pantai Adi Aryanto mengatakan, kegiatan razia yang dilakukan memeriksa setiap kartu indentitas penghuni rumah sewa maupun kos.

“Razia yang dilakukan di RT 16 dan 27, tim gabungan berhasil mengamankan  25 KTP milik pendatang  karena  belum melapor keberadaannya pada ketua RT setempat, dan beberapa pemilik rumah sewa mendapat teguran akibat tidak mengurus surat izin rumah sewa,”Ungkapn Adi.

Lebih lanjut dituturkan, selama tahun 2014 di Kelurahan Selumit sudah melakukan 7 kali razia kependudukan, dengan tujuan  memberikan shock therapy bagi penduduk yang belum melaporkan kepada RT, serta  rumah sewa yang belum mengurus izin.

“Dari hasil pendataan yang sempat kami lakukan, jumlah rumah sewa yang ada di kelurahan selumit pantai ada 150 unit, namun yang baru mengurus izin sewa sekitar 50 persen,” Tuntasnya (ctr/run)