Hujan Deras Disertai Petir, PLN Tarakan Black Out

0
360
Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

MBNews,Tarakan- Hujan deras disertai dengan petir yang melanda kota Tarakan dinihari tadi, Jumat (10/04/2015) ternyata berdampak kepada padamnya aliran listrik hampir diseluruh wilayah kota Tarakan (Black Out).

Manager Tekhnik PT.Pelayanan Listrik Nasional (PLN) Tarakan Heni Setyo Handoko yang coba dikonfirmasi Merahbirunews.com membenarkan hal tersebut. Heni mengatakan, pada pukul 05.00 hingga pukul 07.30 pagi tadi mesin PLN mengalami Black Out yang mengakibatkan listrik di seluruh Tarakan padam total.

“Hanya gangguan pengaman jaringan aja, karena ada petir makanya Black Out, tapi peralatan kami tidak ada yang rusak.” Ungkap Heni kepada Merahbirunews.com via telfon selulernya.

Akibat kejadian ini Heni pun meminta maaf kepada masyarakat kota Tarakan. Karena menurut Heni,gangguan jaringan seperti ini bisa terjadi kapan pun tanpa bisa diprediksi, terlebih apabila terjadi hujan disertai dengan petir.

“Ini gangguan jaringan biasa dan bisa terjadi kapan pun,tapi intinya peralatan maupun mesin kami tidak ada yang rusak.”Pungkas Heni.(mei)