Intensitas Kebakaran Setiap Tahun Meningkat

0
297
Ilustrasi (google)
Ilustrasi (google)
Ilustrasi (google)

MBNews, Tarakan – Sebagai Kota yang terus berkembang, kejadian kebakaran setiap tahunnya di Tarakan mengalami peningkatan. Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tarakan tercatat dari Januari hingga November 2014 ada 75 kejadian kebakaran yang ditangani oleh BPBD.

Kepala bidang kedaruratan logistik dan Pemadam kebakaran BPBD Tarakan Willem mengatakan, peningkatan kejadian kebakaran terlihat dari data yang ada di BPBD. Untuk tahun 2013 musibah kebakaran yang dialami warga Tarakan sebanyak 43 kejadian kebakaran, sedangkan pada tahun ini sudah menembus dilevel 75 Kejadian kebakaran.

“Setiap tahunnya kejadian kebakaran di Tarakan tidak menurun melainkan meningkat, selain rumah kebakaran lahan juga mendominasi” Tegas Willem, Rabu (3/12/2014)

Willem berharap, warga Tarakan bisa lebih sadar terhadap bahaya kebakaran, dengan kewaspadaan tinggi terhadap musibah kebakaran diyakinkan mampu meminimalkan tingginya intensitas kebakaran setiap tahunnya.

“Tanggung jawab mencegah terjadinya kebakaran bukan saja hanya ada di Pundak PMK, namun masyarakat juga memiliki peranan dalam mencegah terjadinya musibah kebakaran.” Tuntasnya.(ctr/run)