Internet Lelet, Kabel Fiber Optik Bergeser Jadi Alasan Klasik

0
716
Keberadaan Internet Saat ini Merupakan Hal Yang Tidak Terpisahkan Dari Kehidupan (run)
Keberadaan Internet Saat ini Merupakan Hal Yang Tidak Terpisahkan Dari Kehidupan (run)

MBNews, Tarakan – Berapa hari terakhir pengguna Internet di Tarakan terpaksa harus menelan pil pahit, pasalnya jaringan internet nyaris lumpuh, sehingga bagi masyarakat Tarakan yang sudah terbiasa berbaur dengan dunia maya tidak bisa berbuat banyak dengan gangguan Internet milik PT.Telkom.

Ketika dikonfirmasi terkait lelet (lambat,red) koneksi internet, Asisten Manager Modem Channel Kaltim Utara Telkom Indonesia Tarakan Mustadinata Moestafa, SE. MM membenarkan adanya koneksi internet yang tidak stabil pada minggu keempat bulan November hingga selasa (2/12/14)

“Ganguan internet terjadi sejak kamis (27/11/2014) dan pihak Telkom Kaltim Utara sudah menurunkan tim mengatasi gangguan leletnya jaringan Internet.” Jelas Mustadinata Moestafa, rabu (3/12/14)

Diungkapkanya, gangguan internet yang terjadi dikarenakan adanya pergerseran pada kabel fiber optik milik Telkom didaerah Tana Kuning Tanjung Palas Timur, Berau dan Sangata.

“Kabel fiber optik tersebut terkena excavator pengerjaan pembangunan jalan, ada beberapa daerah yang rawan kabel tersebut terkena excavator tana kuning, panjung palas timur, berau dan sangata.” Ucapnya.

Mustadinata menastika, kemungkinan dalam minggu pertama bulan Desember jaringan internet sudah stabil, karena tim teknisi Telkom sudah melakukan perbaikan kabel internet milik telkom yang mengalami masalah.

“Selama Trouble jaringan internet, beberapa pelanggang juga sudah menanyakan persoalan jaringan yang lelet dan kita (telkom) sudah menjelaskan apa yang terjadi dilapangan, tentunnya dengan ketidak stabilan jaringan internet, bukan hanya pelanggan yang dirugikan, Telkom juga merugi karena pelayanan tidak menjadi maksimal.” Tegas Mustadinata.

Sementara itu Nugroho warga markoni, mengeluhkan leletnya jaringan internet PT.Telkom yang selalu kambuh setiap akhir bulan.

“Setiap akhir bulan kalau kita lihat, koneksi internet selalu tidak stabil, dan hal seperti ini harusnya bisa diantisipasi oleh Telkom, jangan sampai persoalan pergeseran kabel fiber optik selalu menjadi hal klasik penyebab gangguan koneksi internet.” Kata Nugroho. (fir)