Jelang Idul Fitri, Distribusi Air Bersih PDAM Alami Gangguan

0
273
Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

MBNews, Tarakan – Jelang Idul Fitri 1436 Hijriyah/2015 Masehi, pelanggan air bersih PDAM Tirta alam Tarakan, diresahkan dengan macetnya distribusi air bersih. Pasalnya, distribusi air bersih mengalami gangguan saat pelanggan tengah membutuhkannya untuk persiapan lebaran.

Raihana, warga jalan Aki Balak RT. 60 mengeluhkan tidak lancarnya distribusi air bersih jelang Idul Fitri, padahal rencananya ia akan membersihkan daging ayam dan daging sapi serta mencucuci beberapa sayur mayur, terpaksa tidak bisa dikerjakan.

“Disaat genting air PDAM tidak mengalir, padahal ini dekat lebaran, harusnya air lancar,” ucapnya dengan nada kesal, Kamis (16/7/2015).

Ketika dikonfirmasi terkait adanya gangguan distribusi air bersih, Direktur PDAM Tirta Alam Tarakan Agus Adnan menjelaskan, distribusi air bersih tidak lancar dikarenakan adanya kebocoran pipa PDAM di daerah kampung bugis serta di daerah juata.

Untuk kebocoran pipa di daerah kampung bugis serta juata, PDAM sudah melakukan perbaikan. Dalam masa perbaikan tersebut, PDAM terpaksa menghentikan suplai air bersih kepelanggan untuk sementara waktu.

“Ada pipa bocor di daerah kampung bugis, sehingga untuk wilayah Tarakan Tengah disribusi air sedikit terganggu, begitu juga dengan Tarakan Barat dan Utara, suplai air juga mengalami gangguan karena di sekiar lapangan tembak yang ada dijuata, ada pipa yang mengalami kebocoran,” bebernya.

Agus memastikan perbaikan pipa bocor tidak memakan waktu lama, dan sebelum memasuki Idul Fitri, distribusi air bersih ke pelanggan berjalan normal kembali. ” sore ini sebelum malam takbiran distribusi air bersih sudah normal kembali,” pungkas Agus. (nur)