Jelang Natal dan Tahun Baru Pengguna Kapal Laut Meningkat

0
569
Jelang Natal dan Tahun Baru Pengguna Kapal Laut Terus Meningkat (run)
Jelang Natal dan Tahun Baru Pengguna Kapal Laut Terus Meningkat (run)
Jelang Natal dan Tahun Baru Pengguna Kapal Laut Terus Meningkat (run)

MBNews, Tarakan – Jelang hari besar keagamaan seperti  Natal dan tahun baru, masyarakat yang menggunakan alat transportasi kapal laut  masih cukup tinggi, hal itu diungkapkan Manajer PT PELNI Tarakan Firdaus kepada MBNews, Jumat (19/12/2014).

Dikatakan, untuk Natal dan Tahun baru mayoritas tujuan penumpang kapal PT. Pelni menuju ke Indonesia bagian timur seperti Maumere, Kupang, Flores dan Leoleba, sedangkan sisanya ke pare pare, Balikpapan, dan Makasar.

“Saat mendekati Natal dan Tahun baru, masih banyak masyarakat yang menggunakan kapal laut, dan jumlah penumpang pada saat hari besar keagamaan mencapai 2.000 orang.” Jelas Firdaus.

Walaupun jumlah penumpang tembus diangka 2.000, pihak Pelni sendiri menurut Firdaus, tidak melakukan penambahan armada kapal laut di Pelabuhan Tarakan, Hal ini dikarenakan penumpang yang tengah mudik natal dan tahun baru masih bisa ditangani dengan jadwal kapal yang sudah ada.

“Untuk saat ini belum ada penambahan armada kapal laut, namum tidak menutup kemungkinan penambahan armada kapal laut, baru akan di lakukan diawal tahun 2015, hal ini sesuai dengan intruksi langsung pemerintah pusat, selain KM Bukit Siguntang, kemungkinan KM. Lambelu akan merapat dipelabuhan Tarakan jika sewaktu waktu diperlukan.” Ungkapnya. (ctr/run)