Jelang Ramadan Dishub Siap Gelar Razia Speed Boat

0
387
Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

MBNews, Tarakan – Mengantisipasi kerawanan kecelakaan speed boat penumpang jelang bulan suci ramadan, Dinas Perhubungan (Dishub) Tarakan dalam waktu dekat akan menggelar razia speed penumpang reguler yang berada di Pelabuhan Tengkayu I / SDF.

Kepala Dishub Tarakan Ir.Suparlan mengatakan, kurang lebih 81 speed penumpang regular akan di razia untuk mengecek kelengkapan surat-suratnya. Dijelaskannya, untuk surat-surat yang dimaksud diantaranya surat kelayakan kapal yang di sesuaikan dengan Gross Ton (GT) masing-masing speed penumpang, ditambah dengan kelengkapan keselamatan penumpang seperti pelampung dan life jaket.

“Selama ramadan tentu terjadi lonjakan penumpang, dan Ini merupakan upaya maksimal dari kami agar masyarakat yang menggunakan sarana transportasi speed regular bisa terlayani dan keselamatanya terjamin,” ungkap Suparlan, Kamis (4/6/2015)

Suparlan melanjutkan, pihaknya selalu mengingatkan agar motoris speed menaati aturan yang berkaitan dengan keselamatan berlayar.

Sedangkan untuk tarif speed penumpang pada bulan ramadhan hingga arus mudik dan arus balik, di pastikan tidak terjadi kenaikan.

“Jadi Tarif masih menyesuaikan, selama harga BBM tidak mengalami kenaikan, kami pastikan tidak ada kenaikan tarif speed penumpang regular,” pungkasnya (ctr/nur)