Jokowi Ke Tarakan: Joko Widodo Datang, Jadwal Penerbangan Tetap Normal 

0
1010
Ilustrasi Pesawat Kepresidenan RI (jurnas.com)
Ilustrasi Pesawat Kepresidenan RI (jurnas.com)

MBNews, Tarakan – Jokowi Ke Tarakan: Joko Widodo Datang, Jadwal Penerbangan Tetap Normal. Kedatangan Presiden RI Joko Widodo ke Tarakan pada senin (15/12/2014), dengan menggunakan pesawat Kepresidenan, dipastikan tidak akan mengganggu jadwal penerbangan di Bandara Internasional kelas khusus Juwata Tarakan. Hal itu ditegaskan Kepala Bandara Juwata Tarakan Syamsul Bandri.

Presiden Joko Widodo dijadwalkan mendarat di Bandara Juata pada pukul  17.15 Wita, pada saat Pesawat Presiden telah mendarat, secara khusus pihak bandara menyesuaikan sitem pengamanan yang dilakukan oleh pasukan pengawal Presiden dengan Koordinator langsung dibawah Tentara Nasional Indonesia (TNI).

“Secara teknis Bandara Juwata mampu didarati oleh Pesawar Presiden, jadwal penerbangan untuk umum tetap berjalan seperti biasa, dan untuk keamanan bandara sepenuhnya kita mengikuti dari TNI dan Paspamres.” Jelas Syamsul Bandri, Sabtu (13/12/2014).

Sesuai dengan jadwal kunjungan Presiden Ke 7 RI Joko Widodo, selasa pagi (16/12/2014) Presiden akan bertolak ke Nunukan guna mengunjungi perbatasan antara Indonesia dan Malaysia yang ada di daerah Aji Kuning Pulau Sebatik, setalah kunjungan tersebut Joko Widodo  kembali ke Tarakan dan langsung terbang Jakarta.

“Segala persiapan telah dilakukan, baik pada saat kedatangan, bertolak ke Nunukan, kembali ke Tarakan dan Terbang lagi ke Jakarta.” Ungkap Syamsul. (run)