Jokowi Dilantik, Majalah Time Tampilkan Wajah Presiden RI KE 7

0
557
Ilustrasi (google)
Ilustrasi (google)
Ilustrasi (google)

MBNews, Begitu berkharismanya sosok Joko Widodo Calon Presiden RI ke 7 yang rencananya dilantik pada 20 Oktober 2014 menggantikan Susilo Bambang Yudhoyono sebagai pemegang kekuasaan tertinggi di Indonesia. Wajah dengan tampang orisinil wong desa tersebut, membuat majah Time kepincut (jatuh cinta,red) untuk mengangkat kisah hidupnya mulai dari menjadi Walikota Solo, Gubernur DKI Jakarta, hingga memenangkan pertarungan di Pilpres 2014.

Seperti yang disadur oleh Beritaheadline.com, Presiden terpilih Jokowi sangat populer di luar negeri, tepat seminggu setelah pelantikannya, majalah Time edisi 27 Oktober 2014 akan menampilkan wajah Jokowi dengan menggunakan baju batik, pada sampul majalah terkenal itu.

“On Oct. 20, Joko Widodo, universally known by the nickname Jokowi, will be sworn in as the seventh…This appears in the October 27, 2014 issue of TIME,” Demikian kalimat penutup pada pengantar majalah Time yang menjelaskan edisi Jokowi. Dengan nama edisinya adalah ‘Harapan Baru’.

Time juga menceritakan secara singkat, bagaimana kegembiraan seorang bocah saat mengetahui keberadaan seorang calon presiden di pesawat yang sama yang dia tumpangi. Saat itu Shakira, nama si bocah perempuan melihat Jokowi duduk di kursi penumpang ketika dia menuju toilet pesawat.

“Itu pak Jokowi, dia satu pesawat dengan saya,” ucap Shakira girang.

Majalah berbahasa Inggris dengan cover wajah Jokowi itu, langsung menjadi buah bibir media sosial. Beberapa netizen berkicau di jejaring sosial twitter memasang foto sampul majalah Time bergambar Jokowi. (beritaheadline.com / run)