Kasus Asusila Marak, Korban Didominasi Remaja Putri

0
704
Ilustrasi (google.com)
Ilustrasi (google.com)
Ilustrasi (google.com)
Ilustrasi (google.com)

MBNews, Tarakan – Orang tua diminta tetap waspada menjaga anaknya dari kasus kejahatan asusila dibawah umur yang kian marak terjadi di Kota Tarakan.

Kapolres Tarakan AKBP Sarif Rahman melalui Kasat Reskrim AKP Muhammad Irfan mengatakan, maraknya kasus asusila dibawah umur dalam beberapa waktu terakhir membuat kepolisian Tarakan memberi perhatian khusus terhadap kasus asusila.

“Anak-anak dan remaja masih banyak menjadi korban kasus asusila, bahkan terkadang orang yang paling dekat dengan korban diantaranya keluarga sendiri sering menjadi pelakunya.” Ungkap Kasat Reskrim AKP Muhammad Irfan, Senin (22/09/2014)

Adapun modus yang dialami korban, pelaku awalnya melakukan bujuk rayu dan menjadikan sesuatu kepada korban, begitu korban sudah terjerat pelaku langsung berkesempatan melakukan perbuatan tidak senonoh.

“berbagai modus seperti menjanjikan membelikan HP kepada korban, kemudian sudah dibelikan pelaku meminta imbalan sesuatu, dan imbalan tersebut tidak jauh-jauh dari tindakan asusila.” Timpalnya

Akp Muhammad Irfan menambahkan, bila perlu orang tua selalu aktif memperhatikan keberadaan anaknya khususnya yang sudah beranjak remaja ,karena anak remaja lebih dominan sebagai korban dan lebih dirugikan karena bisa sampai berujung kehamilan. (HFA/RUN)