Kedepankan Potensi Laut Melalui TMF

0
578
Meriah Kegiatan Tarakan Festival Maritim (TFM) di Pantai Amal Lama (hfa)

Meriah Kegiatan Tarakan Festival Maritim (TFM) di Pantai Amal Lama (hfa)
Meriah Kegiatan Tarakan Festival Maritim (TFM) di Pantai Amal Lama (hfa)

MBNews, Tarakan –Pembukaan Tarakan Maritim Festival (TMF) yang dilgelar di Pantai Amal Lama Sabtu,((20/12/2014) berhasil dilaksanakan.Pembukaan tersebut dimeriahkan oleh artis ibukota dan acara Fun and Color Run.TMF merupakan gagasan dari Pangkalan Angkatan Laut dan Pemkot Tarakan dengan tujuan mengedepankan potensi kekayaan laut di perairan kota Tarakan dan sekitarnya.

Wakil Walikota Tarakan Khaerudin Arief Hidayat saat membuka TMF yang pertama kali digelar di Tarakan ini mengatakan, potensi kelautan di Pulau Tarakan sangat baik jika dimaksimalkan, dan merupakan anugrah dari Tuhan yang patut disyukuri.

“Ini adalah anugrah yang patut kita syukuri bersama, pemerintah dan masyarakatnya wajib mengedepankan pengembangan potensi perikanan yang ada” Kata Arief.

Sementara itu, Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Tarakan Letnan Kolonel Laut (P) Aries Cahyono menuturkan, kegiatan Tarakan Maritim Festival (TMF) dilaksanakan untuk mengembangkan minat generasi muda bahwa Indonesia memiliki kekayaan laut yang melimpah. Dengan kreatifitas yang dimiliki generasi muda saat ini,kekayaan laut yang ada dapat dikembangkan menjadi kerajinan, kuliner, seni dan pariwisata dari sektor kelautan.

“Saat ini hal kreatif menjadi modal yang sangat baik untuk kembangkan potensi kelautan yang melimpah, jangan sampai kita kehilangan kekayaan alam itu” Ujar pria asal Surabaya ini.

Aries mengajak masyarakat untuk memeriahkan acara TMF yang berlangsung selama 2 hari tersebut. Tidak hanya menikmati hiburan yang disajikan, namun Aries juga mengajak masyarakat untuk turut berpartisipasi menjaga dan melestarikan kekayaan laut di sekitar perairan kota Tarakan.(hfa/mei)