Kembangkan City Gas, Pemkot Butuh Investor

0
460
Ilustrasi (google.com)
Ilustrasi (google.com)
Ilustrasi (google.com)

MBNews,Tarakan – Pemerintah Kota (pemkot) Tarakan terus berupaya mencari investor untuk pengembangan gas rumah tangga (city gas). Keinginan pemerintah membuka seluas luasanya untuk investor, tidak lain untuk mewujudkan Tarakan sebagai pilot projeck city gas seperti yang selama ini dicita-citakan, hal itu diungkapkan Wakil Walikota Tarakan H.Khaeruddin Arief Hidayat, S.E.,M.Si kepada MBNews, Selasa (4/11/2014)

“Kita tetap berupaya agar ada investor, yang tertarik untuk berinvestasi dalam pengelolaan city gas, sambil menunggu ketertarikan investor dengan adanya investor tersebut, kita tetap akan upayakan penambahan kelurahan dalam program city gas.” Jelasnya.

Khaeruddin Arief Hidayat membeberkan, untuk penganggaran juga dilakukan melalui APBD, sebab jika program city gas ini berjalan merupakan subsidi silang dari kenaikan tarif listrik. Bahkan Arief memastikan dampak lain dari city gas ini merupakan program jangka panjang khususnya dalam penggunaan tabung gas elpiji 3 Kilogram.

“Jika masyarakat Tarakan sudah menikmati gas rumah tangga, saya yakin jumlah tabung gas akan sedikit karena masyarakat beralih kepada penggunaan gas alam, namun itu bukan persoalan yang jelas kita upayakan agar program ini benar-benar terlaksana.” Ungkap pria yang ramah senyum ini. (ny/run)