Penghujung Tahun 2014, Kelurahan Aktif Gelar Razia Rumah Sewa

0
373
Razia Rumah sewa serta Identitas diri dikelurahan Selumit (run)
Razia Rumah sewa serta Identitas diri dikelurahan Selumit (run)

MBNews,Tarakan – Mendekati penghujung tahun 2014 kelurahan yang ada di Tarakan gencar melakukan razia perizinan rumah sewa dan kamar sewa serta indentitas diri berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP). Seperti halnya kelurahan selumit bersama dengan Satpol PP, Kepolisian, Kodim serta Dinas Tata Ruang, kembali melakukan razia pada senin pagi (20/10/2014)

Lurah selumit EKO SUPRIYATNOKO,SSTP mengatakan, kegiatan razia yang dilakukan oleh kelurahan selumit sudah yang ke 2 kalinya selama Tahun 2014. Adapun target utama razia yang dilakukan yaitu para pemilik rumah sewa yang belum memiliki izin serta penghuninya.

“razia kami lakukan di RT yaitu RT 11, 7, 8, 9, 13, 15, dalam razia tersebut ketua RT juga dilibatkan untuk menunjukan dimana saja rumah sewa maupun kamar sewa (kost) yang ada dilingkungannya,” Ungkap Eko

Lebih lanjut dituturkan, dari 220 rumah sewa yang ada dikelurahan selumit  yang mengurus izin hanya setengahnya, sehingga pihak kelurahan terus berupaya melakukan pemantauan dan penegasan terhadap rumah sewa yang belum mengurus izin untuk mengurusnya.

“Kita tetap bertindak tegas terhadap rumah sewa maupun kamar sewa untuk mengurus perizinannya.” Tegasnya

Adapun dari hasil razia yang dilakukan, petugas mengamankan sepasang suami istri yang tidak mendaftarkan pasangannya di kartu keluarga, serta 13 orang yang belum melapor ke RT, dan pasangan yang bukan suami istri, juga sepasang suami istri yang dikartu keluarga berbeda agama. (ctr/run)