Penjualan Premium Selama Ramadan Meningkat Drastis

0
259
Pertamina Tarakan Memastikan Pengguna Premium Mengalami Peningkatan Dalam Bulan Ramadan Hingga Mendekati Hari Raya Idul Fitri
Pertamina Tarakan Memastikan Pengguna Premium Mengalami Peningkatan Dalam Bulan Ramadan Hingga Mendekati Hari Raya Idul Fitri
Pertamina Tarakan Memastikan Pengguna Premium Mengalami Peningkatan Dalam Bulan Ramadan Hingga Mendekati Hari Raya Idul Fitri (doc)

MBNews, Tarakan – Tingginya aktifitas masyarakat menggunakan kendaraan baik roda dua hingga roda empat selama Ramadan hingga Idul Fitri 1436 H/2015 M, berdampak pada meningkatnya penggunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) Jenis Premium.

Sales Executive (SE) Retail III Depo Pertamina Tarakan Benny S.M Hutagaol mengatakan, belajar dari Ramadan tahun lalu, penjualan Premium di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) meningkat drastis, sehingga Pertamina memastikan menambah kuota premium di SPBU Mulawarman maupun Gunung Lingkas.

“Tidak perlu menunggu dekat lebaran, kenaikan pemakaian Premium dari awal Ramadan sudah terasa, dan ini akan terus meningkat hingga H-1 Idul Fitri,” ucapnya, Jumat (19/6/2015).

Benny menjelaskan, selama Ramadan hingga jelang Idul Fitri pembelian Premium oleh pengguna kendaraan meningkat 5 hingga 15 persen dari hari biasa, dalam artian SPBU mampu menjual premium hingga 40 ton/hari dari hari biasa yang hanya 30 ton/hari.

“Mengantisipasi kekosongan ketersediaan premium, sudah disiapkan stock 5 sampai 20 Kilo Liter untuk SPBU,” beber Benny.

Bahkan dipastikan, untuk mengantisipasi lonjakan pembelian premium yang berdampak pada kekosongan persedian premium di SPBU, pihak pertamina Tarakan akan turun kelapangan guna memantau langsung distribusi premium dari SPBU ke konsumen.

“Kita juga turun kelapangan mas, melihat langsung ketersediaan premium yang ada di SPBU,” ungkapnya.

Diakui Benny, penurunan penjualan premium di SPBU baru terasa saat Idul Fitri. Hal tersebut cukup wajar, mengingat banyak warga Tarakan saat lebaran keluar kota, pulang ke daerah masing-masing. Dan penjualan premium di SPBU berjalan normal, pasca lebaran.

“Pas hari H (Idul Fitri) mengalami penurunan hingga di bawah normal,  yang biasanya mencapai 30 ton/hari, mungkin nanti SPBU hanya menjual 21 ton dalam seharinya,” pungkas Benny. (nur)