Peredaran Narkoba Terbanyak Ada di Selumit

0
456
Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat BNN Tarakan Muhammad Sujai (ctr)
Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat BNN Tarakan Muhammad Sujai (ctr)
Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat BNN Tarakan Muhammad Sujai (ctr)

MBNews,Tarakan-Badan Narkotika Nasional (BNN) kota Tarakan terus melakukan upaya untuk melakukan pencegahan dan pemberantasan narkoba yang masih menjamur di Tarakan.

Kepala seksi pemberdayaan masyarakat BNN Tarakan Muhammad Sujai menuturkan selama ini pihaknya berusaha menjalankan program pencegahan narkoba dengan melakukan sosialisasi tentang bahaya narkoba ke seluruh lapisan masyarakat baik pelajar,masyarakat umum, maupun lembaga-lembaga kemasyarakatan lainnya.Dan sepanjang tahun 2014 ini, BNN Tarakan sedikitnya sudah melakukan 75 kali pertemuan tersebut dengan masyarakat.

“Peredaran narkoba di Tarakan masih marak karena program pemberantasan dan pencegahan narkoba ini belum berjalan dengan maksimal dan program ini juga masih banyak kendala yang kami hadapi, seperti kurangnya personil dan anggaran,”tutur Sujai kepada MBNews Jum’at (12/11/2014).

Dikatakan Sujai karena program ini belum berjalan maksimal,pihaknya saat ini hanya melakukan pemetaan daerah yang peredaran hingga pemakai narkobanya cukup tinggi.Dan hasilnya, semua wilayah di Tarakan dinyatakan tidak ada yang steril dari ancaman bahaya narkoba.

“Peredaran narkoba di Tarakan sudah cukup luas sehingga bisa dikatakan semua wilayah tidak steril.Dari pemetaan yang kami lakukan peredaran dan pemakai narkoba terbanyak ada di wilayah Selumit,”pungkasnya. (ctr/ny)