Pj Gubernur Kaltara Puji Pemimpin Tarakan 

0
548
Pelaksanaan Apel Hari Ulang Tahun Tarakan Ke 17 Tahun di Stadion Datu Adil (run)
Pelaksanaan Apel Hari Ulang Tahun Tarakan Ke 17 Tahun di Stadion Datu Adil (run)
Pelaksanaan Apel Hari Ulang Tahun Tarakan Ke 17 Tahun di Stadion Datu Adil (run)

MBNews, Tarakan – Keberhasilan pemimpin kota Tarakan dalam memajukan daerahnya mendapat pujian Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Dr. Ir. H. Irianto Lambrie, MM disela pelaksanaan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tarakan ke 17 Tahun yang digelar di Stadion Datu adil Senin (15/12/2014).

Irianto mengatakan, secara objektif harus diakui banyak pencapaian yang sudah dilakukan pemimpin Kota Tarakan baik yang sekarang maupun yang terdahulu.

“Selaku Pj. Gubernur Kaltara, saya melihatnya secara objektif pemimpin Tarakan rata rata berhasil dalam memimpin daerahnya.” Jelas Irianto Lamberie.

Walaupun Irianto Lambrie memuji keberhasilan para pemimpin Kota Tarakan, disisi lain juga dirinya mengingatkan beberapa persoalan yang masih menjadi pekerjaan rumah yang harus dibenahi dan diselesaikan agar Tarakan menjadi icon kota yang layak dikunjungi dan dihuni.

“Banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan baik itu melalui program jangka pendek, menengah, dan jangka panjang.” Ungkapnya.

Adapun pekerjaan rumah yang dimaksud Pj. Gubernur Kaltara Irianto Lambrie adalah, menyangkut pemenuhan dasar masyarakat seperti prasaranan jalan, air bersih, listrik, pemukiman kumuh, kesehatan, pemberantasan buta aksara.

“Disamping ada pencapaian target untuk pekerjaan rumah yang harus diselesaikan, Tarakan juga kita heterogen, tentunya tanggung jawab semua untuk menjaga kondusifnya kota, sebab Tarakan sudah pernah punya pengalaman buruk.” Tuntas Irianto Lambrie.

Dilain Sisi Walikota Tarakan Ir. Sofian Raga, M.Si menjelaskan, diusia yang ke 17 Tahun Tarakan tidak bisa lagi dianggap seumur jagung, dan harus diakui banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan dimasa kepemimpinannya bersama dengan Khaeruddin Arief Hidayat selaku Wakil Walikota.

“Kita akan berupaya menyelesaikan beberapa pekerjaan rumah seperti soal kelistrikan, air bersih dan lainnya.” Tegas Sofian Raga.(run)