PLN : Pemadaman 12 Jam Demi Kebaikan Masyarakat

0
1147
Pengumuman Tentang Pemadaman Aliran Listrik di Tarakan (PLN Untuk MBNews)
Pengumuman Tentang Pemadaman Aliran Listrik di Tarakan (PLN Untuk MBNews)
Pengumuman Tentang Pemadaman Aliran Listrik di Tarakan (PLN Untuk MBNews)

MBNews.com, Tarakan – Adanya pengumuman rencana pemadaman aliran listrik selama 12 jam yang dilaksanakan pada hari Minggu 1 s/d 2 Februari 2015, bukan kemauan dari PT.PLN Tarakan. Hal ini disamapaikan  Sekrterasis perusahaan PT.Pelayanan Listrik Nasional (PLN ) Tarakan Muyoto saat menggelar jumpa pers dengan wartawan Jum’at 30 Januari 2015.

Muyoto menjelaskan, PLN terpaksa harus melakukan pemadaman aliran listrik sementara,  karena permintaan PT.Pertamina (Persero) EP Bunyu Field. Dalam hal ini PT.Pertamina Bunyu akan melakukan pengerjaan penggantian Scrubber dan penggantian pipa gas PT.Medco yang lokasinya berada di samping jembatan keramat, sebagai upaya  untuk meningkatkan kehandalan pasokan gas.

“Rencana pemadaman bukan kemauan PLN. Ini permintaan Pertamina untuk melakukan Scrubber, menyaring filter gas dari Bunyu ke Tarakan. Ditambah dengan pemindahan pipa Medco yang berada di sungai keramat,”Kata Muyoto kepada MBNews.com

Dikatakan Muyoto,rencananya pemadaman ini akan berlangsung selama 12 jam. Namun dalam pemadaman nantinya dibagi per-wilayah, sehingga masyarakat hanya merasakan pemadaman selama 4 jam.

“Menurut jadwalnya hanya sehari atau sekitar 12 jam. Namun pemadaman yang dirasakan masyarakat cuma  4 jam karena dibagi per wilayah,”jelasnya.

Selain melakukan Scrubber, juga akan dilakukan Hot Tapping untuk menyatukan gas yang ada di Medco dan Manhattan Kalimantan Investman Pte,Ltd (PT.MKI) untuk disalurkan ke system PT.PLN Tarakan. Maka dari itu Muyoto meminta masyarakat untuk dapat memaklumi dan bersabar terhadap pemadaman yang dilakukan.

“Mohon masyarakat memaklumi dapat memahami ini untuk kebaikan masyarakat kedepannya, kami terpaksa melakukan ini demi kehandalan listrik dikota Tarakan.” Pungkas Muyoto. (nsa/run)

Berikut jadwal jam beserta dengan daerah yang padam pada hari Minggu 1 s/d 2 Februari 2015 :

Jam 08.00 s/d 13.00
Gn.Belah, Halmahera, Sumatera, Sulawesi, Markoni, Ladang, Skip,Kp.satu, Gn.Slipi, Jend. Sudirman,Kp.Baru, KP.Bugis, Kr.Anyar Perumnas Peningki, Aki Babu, Aki Balak, Lestari, Juata Kerikil, Kr Harapan, Juata Intraca dan Juata Laut.

Jam 13.00 s/d 23.00
Jalan sebagian Sebengkok, Selumit, Belakang BRI, Sebagian Yos Sudarso, Mulawarman dan Pasir Putih.

Jam 18.00 s/d 23.00
Jalan Kp.4, Kp.6 Mamburungan, Karungan, Tj.Pasir, Kr.Rejo, Kr,Balik, Gajah Mada, Sebengkok, Beringin, dan sebagian Yos Sudarso.

Jam 23.00 s/d 01.00 (dini hari)
Jalan Sebagian Yos Sudarso, Kusuma Bangsa sampai dengan Lapangan Indoor.