Polres Tarakan Siagakan Keamanan, Selama Peringatan May Day

0
235
Ilustrasi
Ilustrasi

MBNews, Tarakan – Walaupun Serikat Pekerja yang ada di Tarakan tidak menggelar aksi unjuk rasa dalam memperingati hari buruh (May Day) yang jatuh pada 1 Mei. Polres Tarakan memastikan tetap menjaga kondusifnya kota dengan mengerahkan personil untuk melakukan patroli pengamanan, hal tersebut ditegaskan Kapolres Tarakan AKBP Sarif Rahman kepada pewarta, Kamis (30/04/2015).

Dikatakan, dari informasi yang diterima Polres, kelompok buruh yang ada di Tarakan, mereka akan melakukan symposium atau dialog interaktif di gedung serbaguna Pemerintah Kota Tarakan dengan mengundang Penjabat (Pj) Gubernur kaltara Triyono Budi Sasongko, serta walikota Tarakan, serta Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker).

Dijelaskan, dari rencana kegiatan kelompok Serikat Pekerja, saat symposium akan membahas soal pembentukan Dewan Pengupahan Provinsi Kaltara, serta pembentukan Pengadilan Hubungan Industrial.

“meskipun kelompok buruh tersebut mengaku tidak akan melakukan unjuk rasa, Polres Tarakan  tetap melakukan pengamanan,”Ungkap Sarif.

Sebelum melakukan pengamanan hari buruh, Polres Tarakan terlebih dahulu melakukan apel bersama dengan TNI dan pihak lainnya

“Pagi hari ada apel bersama terkait pengamanan hari buruh, selanjutnya Polres Tarakan mengerahkan seluruh personil dari masing-masing satuan, dan pengamanan dilakukan di gedung sebaguna Pemkot, jalan raya, dan di daerah-daerah rawan,” Tuntas Sarif. (ctr/nur)