Proyek Infrastruktur Nyaris 90 Persen, Lepas Target Kontraktor Didenda

0
392
Proyek Jalan Sei.Sesayap Pengerjaannya Terus Dikebut (hfa)
Proyek Jalan Sei.Sesayap Pengerjaannya Terus Dikebut (hfa)

MBNews, Tarakan – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kota Tarakan (DPUTR) Muhammad Chaidir mengungkapkan, penyerapan anggaran untuk pembangunan infrastruktur melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2014 mencapai 90 persen.

Dikatakan, beberapa paket kegiatan pembangunan saat ini sedang berjalan dengan baik, termasuk program pembangunan yang bersifat multiyears atau tahun jamak. Proyek tersebut antara lain pelebaran jalan Sungai Sesayap Kecamatan Tarakan Timur, pengerjaan turap jalan kusuma bangsa dan pengendali air bersih.

“Untuk pembangunan beberapa proyek saat ini masih dikebut pengerjaannya, dan kita minta kontraktor untuk segera menyelesaikan pengerjaannya sebelum tahun berganti, jika belum selesai masih diberikan toleransi 50 hari sesuai dengan perjanjian kontrak jika tidak selesai akan dilakukan pinalti berupa denda.” Tegas Muhammad Chaidir, Selasa (16/12/2014).

Selain itu beberapa proyek pembangunan yang akan dilakukan mulai tahun 2015 yakni perbaikan dan pelebaran jalan jendral sudirman hingga tanjakan menuju pantai amal.

“Untuk tahun depan anggaran yang disipakan untuk pembangunan infrastruktur jalan, drainase, dan lainnya mencapai 185 Milyard, salah satunya adalany pengerjaan jalan Jendral Sudirman hingga tanjakan gunung amal.” Tuntas Chaidir. (hfa/run)