Sebelum Pulang, Jokowi Sempatkan Diri Blusukan

0
465
Sebelum Meninggalkan Tarakan Presiden RI Joko Widodo Menyempatkan Diri Untuk Blusukan
Sebelum Meninggalkan Tarakan Presiden RI Joko Widodo Menyempatkan Diri Untuk Blusukan
Sebelum Meninggalkan Tarakan Presiden RI Joko Widodo Menyempatkan Diri Untuk Blusukan

MBNews, Tarakan – Sebelum bertolak meninggalkan Tarakan, Presiden RI Ir.H.Joko Widodo (Jokowi) terlebih dahulu menyempatkan diri bertemu warga Tarakan di daerah Kampung nelayan jembatan bongkok karang anyar pantai, Selasa (16/12/2014). Alhasil kehadiran sosok Presiden yang terkenal dekat dengan rakyatnya tersebut, langsung disambut warga setempat dengan rasa antusias.

Kedatangan Jokowi di Kampung nelayan sekitar pukul 08.00 wita, langsung digunakan untuk berdialog dengan warga setempat, dalam dialog tersebut Presiden meminta agar para nelayan melaporkan jika ada kapal asing dari Malaysia yang masuk kewilayah perairan Indonesia untuk melakukan penangkapan ikan secara ilegal.

“Ada kapal asing melakukan pencurian ikan secara ilegal di wilayah laut Indonesia, segara laporkan, dan perlu diingat ekosistem terumbu karang dan hutan bakau jangan dirusak.” Jelas Joko Widodo saat berdialog dengan warga.

Pada saat itu juga warga tidak segan segan untuk curhat kepada Jokowi terkait sulitnya mendapatkan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang digunakan untuk melaut, serta keterbatasan peralatan yang dimiliki nelayan.

Sebelum meninggalkan tempat, Presiden visioner ini memberikan bantuan dana tunai sebesar Rp.130 Juta yang diberikan kepada pembudidaya rumput laut sebesar Rp.50 juta dan nelayan tangkap sebesar Rp.80 Juta.

Usai melakukan blusukan, Jokowi bersama rombongan melanjutkan perjalanan ke Pulau Sebatik Kabupaten. Nunukan  serta meninjau beberapa daerah perbatasan lainnya yang ada di Kalimantan Utara, pasca mengunjungi daerah perbatasan siang harinya Jokowi kembali ke Tarakan selanjutnya bertolak ke Jakarta.(run)