Sofian : Tarakan Siap Jadi Kota Asri dan Ramah Lingkungan

0
233
Walikota Tarakan Tengah Menanam Bibit Pohon (ctr)

 

Walikota Tarakan Tengah Menanam Bibit Pohon (ctr)
Walikota Tarakan Tengah Menanam Bibit Pohon (ctr)

MBNews, Tarakan  – Geliat Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan untuk menghijaukan kota terus dilakukan, salah satunya adalah menanam 100 bibit pohon trambesi di kawasan Banadara Internasional Juwata Tarakan, Jumat (12/6/2015).

Walikota Tarakan Sofian Raga mengatakan, penanaman pohon yang terus digiatkan oleh Pemkot merupakan program jangka menengah, sehingga Pemkot ingin menciptakan pengembangan dan pembangunan yang berwawasan lingkungan hidup.

“Tidak hanya di kawasan bandara dan pelabuhan, program penanaman pohon berlaku untuk seluruh wilayah di kota Tarakan,”ucap Sofian raga.

Sofian raga bercita-cita, seluruh ruang terbuka yang ada di kota Tarakan harus di hijaukan, dan untuk mewujudkannya bergagai cara siap dilakukan. Lanjutnya, pada tahun 2017 seluruh wilayah kota Tarakan tidak ada lagi tempat yang tidak ramah lingkungan, mulai dari fasilitas umum, perkantoran, serta perumahan warga dibuat se-asri mungkin.

“Baik fasilitas umum, perumahan dan perkantoran, untuk menciptakan ruang terbuka hijau sehingga Tarakan menjadi kota yang asri,” jelasnya.

Penanaman 100 bibit pohon di Kawasan Bandara Juwata Tarakan, masih dalam rangkaian peringatan hari lingkungan hidup sedunia, dalam penanaman tersebut dihadiri hadir seluruh instansi yang ada di Tarakan. (ctr/nur)