Tertipu Gara gara Dump Truck

0
456
Ilustrasi (darmanto.com)
Ilustrasi (darmanto.com)
Ilustrasi (darmanto.com)

MBNews, Tarakan – Karena tergiur dengan kredit mobil dump truck yang menjanjikan, Syamsuddin warga Selamet Riyadi RT 70 Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Tarakan Barat, ditipu oleh rekan bisnisnya yang berinisial MA.

Syamsuddin mengatakan, awalnya dirinya ditawarkan kredit mobil dump trcuk dengan proses yang cukup mudah, karena tawaran tersebut dinilai menguntungkan, dirinya tertarik untuk mengambil dump truck tersebut dengan MA.

“Tawaran kredit mobil tersut cukup menarik, uang muka pertama Cuma Rp.20 juta.” Jelas Syamsuddin, Kamis (27/11/2014)

Setalah membayar Rp.20 juta, selang beberapa bulan Syamsuddin memberikan uang tambahan Rp.55 juta sebagai tanda jadi untuk kredit mobil dump trcuk tersebut. Namun naasnya setelah uang tanda jadi diberikan, mobil dump trcuk impian tak kunjung sampai ke tangan Syamsuddin. Akhirnya Syamsuddin melaporkan kasus yang dialaminya ke Polres Tarakan.

Kasubag Humas Polres Tarakan IPDA Kamson Sitanggang mengatakan, berdasarkan dari laporan yang diberikan Syamsuddin, korban menderita kerugian sebesar Rp.75 Juta.

“Dari keterangan korban, mobil dump truk yang dikredit melalui MA tersebut hingga saat ini tidak ada di terimanya, kemudian merasa di tipu Syamsudin langsung melaporkan kejadian ini ke polres Tarakan, dan kerugian yang diderita Rp. 75 Juta.” Ungkap Kamson

Berdasarkan laporan tersebut, sampai saat ini masih dalam proses lidik pihak polres Tarakan. Belajar dari kasus yang menimpa Syamsuddin, Kamson meminta masyarakat agar selalu berhati-hati jika ingin membeli s barang dari seseorang, jangan sampai nantinya berujung kepada penipuan. (ctr/run)