Tidak Ada Tenaga IT, Website Nganggur

0
367
Loka karya KPPT Tarakan (ctr)
Loka karya KPPT Tarakan (ctr)
Loka karya KPPT Tarakan (ctr)

MBNews, Tarakan – Diera Information Technology (IT), mau tidak mau mengharuskan setiap instansi harus menguasai dan mampu menggunakan website. Sepertihalnya Kantor Perizinan Terpadu (KPPT) Tarakan yang tengah berbenah diri dalam hal teknologi, khususnya terkait layanan pengaduan berbasis website.

Kepala KPPT Tarakan Hamsyah mengatakan, KPPT memerlukan tenaga khusus dibidang IT, mengingat tanpa adanya IT maka website yang dimiliki KPPT tidak bisa digunakan secara maksimal baik untuk pelayanan atau pengaduan.

“Website KPPT belum bisa berfungsi secara optimal, sebab memerlukan tenaga khusus dibidang IT,” Jelas Hamsyah disela Lokakarya analisis penyebab pengaduan masyarakat, yang digelar di KPPT, Selasa (25/11/2014).

Lebih lanjut dibeberkan Hamsyah, tidak adanya tenga IT tersebut dikarenakan minimnya anggaran yang dimiliki instansi ini, namun tetap diupakan bagaimana kedepan untuk melakukan rekuitmen tenaga IT.

“KPPT Tarakan sedang menunggu izin dari Pemkot Tarakan, untuk merekrut tenaga outsourcing yang akan ditugaskan di bidang IT.” Tuntasnya (ctr/run)