Tips agar Baterai Smartphone tetap hemat

0
226
Smartphone Android terbaru LG (gsmarena)
Smartphone Android terbaru LG (gsmarena)
Smartphone (google)
Smartphone (google)

MBNews, Tarakan – Baterai memang menjadi salah satu komponen terpenting pada smartphone. Selain itu jika sebuah baterai smartphone mengalami penurunan daya terlalu cepat juga sangat menyebalkan. Namun anda tidak perlu khawatir, karena dibawah ini ada beberapa tips ringan untuk menghemat baterai smartphone anda.

1. Non-aktifkan fitur WiFi

Biasanya fitur ini memang terus menyala meskipun anda tidak ada di wilayah yang mengandung sinyal WiFi. Tentu saja fitur ini wajib anda matikan jika tidak digunakan karena smartphone anda akan terus bekerja keras dalam mencari sinyal WiFi. Hal ini akan membuat daya baterai smartphone anda terkuras sedikit demi sedikit tanpa disadari.

2. Non-aktifkan GPS

Fitur ini juga sangat wajib dimatikan ketika tidak digunakan. Karena fitur ini akan terus mencari update rute terbaru yang tentunya selain memakan bandwith internet anda juga akan memakan daya baterai smartphone anda.

3. Non-aktifkan notifikasi

Fitur ini juga akan sedikit banyak mengurangi beban daya dari smartphone anda. Smartphone anda memang akan terus dipaksa aktif dalam menghadirkan notifikasi terbaru dari berbagai hal seperti media sosial anda atau email.

4. Perhatikan suhu smartphone

Jika anda sedang menggunakan smartphone dan terasa panas pada bagian belakang, maka smartphone anda mengalami overheating dan sebaiknya anda hentikan penggunaan terlebih dahulu. Hal ini jika dipaksa juga akan memaksa kinerja baterai anda yang tidak lama lagi akan menguras seluruh daya dari dalam smartphone anda tersebut. (hfa/gadgetgan)