Triyono Budi Sasongko Pj Gubernur Kaltara Yang Baru ?

0
971
Drs. Triyono Budi Sasongko
Triono Budi Sasongko
Triono Budi Sasongko

MBNews, Tarakan – 22 April 2015 Dr. Ir. H. Irianto Lambrie, MM mengakhiri jabatannya sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) yang sudah diembannya sejak 2013 silam. Sebelum meninggalkan tampuh kekuasaannya sebagai Pj.Gubernur Kaltara Irianto memastikan beberapa pekerjaan rumah (PR) yang nantinya dilanjutkan oleh PJ Gubernur baru pengganti dirinya.

Irianto Lambrie mengatakan, salah satu PR tersebut diantaranya pembangunan infrastruktur sepert pegembangan bandara yang ada di wilyah Kaltara, pengembangan sektor kemaritiman, peningkatan sumber daya manusia, serta pengembangan kelistrikan.

“Pj Gubernur baru nantinya melanjutkan pembangunan.” Ucap Irianto Lambrie, Selasa (21/04/2015)

Irinato menegaskan, siapapun pengganti dirinya yang ditunjuk oleh Kementrian Dalam Negeri bukan persoalan, sebab Kementrian Dalam Negri dalam menunjuk Pj Gubernur Kaltara sudah sesuai dengan mekanismes dan tidak menempatkan sembarang orang.

Untuk diketahui, Ada 3 nama yang digadang-gadang menjadi Pj Gubernur Kaltara menggantikan Irianto Lambrie, diantaranya Seketaris Provinsi Kaltara H.Badrun, Muhammad Nurdin yang saat ini menjabat Pelaksana Tugas Seketaris Jendral Kementrian PDT dan Transmigrasi, Tarmizi Abdul Karim yang pernah menjabat sebagai Pj Gubernur Kalimantan Timur tahun 2003.

Namun berdasarkan Info yang diperoleh merahbirunews.com, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo sudah mengeluarkan surat tertanggal 18 Febuari 2015 untuk pejabat eselon I di Kementrian Dalam Negeri bersiap menjadi Pj.Gubernur di 7 Daerah yang akan melaksanakan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada).

Dan jika tidak ada aral melintang Kementrian Dalam Negeri menunjuk Drs. Triyono Budi Sasongko,MSi., Mantan Bupati Purbalingga dan saat ini sedang menjabat sebagai Sekretaris Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan (BNPP) sebagai Pj.Gubernur Kaltara menggantikan Irianto Lambrie. (nur)