Monumen 99, Embung Persemaian dan Bukit Cinta Tempat Favorite Memadu Kasih

0
923
Monumen 99 Yang Berada didekat Pintu , Bandara Juawata Tarakan, Perlu Peneratangan Yang Maksimal Sebab di Malam Hari,Monumen ini Menjadi Wadah Favorite Pasangan Muda Mudi Memadu Kasih (doc)
Monumen 99 Yang Berada didekat Pintu , Bandara Juawata Tarakan, Perlu Peneratangan Yang Maksimal Sebab di Malam Hari,Monumen ini Menjadi Wadah Favorite Pasangan Muda Mudi Memadu Kasih (doc)
Monumen 99 Yang Berada didekat Pintu Masuk Bandara Juawata Tarakan, Perlu Peneratangan Yang Maksimal Sebab di Malam Hari,Monumen ini Menjadi Wadah Favorite Pasangan Muda Mudi Memadu Kasih (doc)

MBNews, Tarakan – Siapa yang tidak kenal dengan monumen 99 yang berada didekat pintu masuk Bandara Internasional Juwata Tarakan, monumen yang banyak digunakan sebagai sarana olahraga jogging track pada pagi dan sore hari, ternyata mempunya fungsi lain pada malam hari yakni menjadi wadah sepasang muda mudi yang memadu kasih, hal tersebut cukup beralasan karena diaeral monumen 99 minim penerangan.

Kasatpol PP Tarakan Dison, SH mengatakan, monumen monumen 99 saat ini menjadi tempat favorite pasangan muda mudi berduaan, mengingat minimnya cahaya penerangan di tugu tersebut, mejadikan areal monumen 99 rawan tempat asusila.

“Bisa jadi ajang asusila, karena kondisinya gelap dan remang-remang.” Ungkap Dison, SH kepada merahbirunews.com, Kamis (26/02/2015).

Dison membeberkan, beberapa waktu lalu Satpol PP sempat mengamankan sepasang kekasih didalam monumen 99, karena patut dicurigai melakukan asusila pasangan tersebut dibawa kekantor Satpol PP untuk dimintai keterangan.

“Beberapa waktu lalu, tepatnya jam 9 malam kita amankan sepasang kekasih berinisial U dan L, pada saat dimintai keterangan L mengaku sebagai salah seorang karyawan salah satu media cetak dikota Tarakan.” Kata Dison.

Oleh karenanya Dison berharap, Kondisi remang remang atau minim Cahaya di Monumen 99 bisa dibenahi dengan menambah penerangan lampu, agar pada saat malam hari, monumen kebanggaan warga Tarakan tersebut tidak dijadikan ajang asusila.

Selain monumen 99, Embung persemaian juga merupakan wahana favorite untuk berduaan dengan kekasih hati, dari beberapa razia yang dilakukan satpol PP Tarakan, selalu ada sepasang kekasih ditemukan di embung persemaian.

“Dua remaja putus sekolah berusia belasan tahun yakni I dan R, kita dapatkan di embung persemaian beberapa waktu lalu.” Bebernya,

Tempat lain yang juga biasa dijadikan arena bermesraan pasangan muda mudi adalah bukit cinta, telah beberapa kali Aparat penegak Perda Kota Tarakan, berhasil mengamankan sepasang kekasih dibukit ini.

“Memang perlu pengawasan, baik itu dimonumen 99, embung persemaian, dan bukit cinta, sebab beberapa pelajar dan masyarakat umunya tidak jarang kita dapatkan tengah memadu kasih ditempat tersebut.” Tuntas Dison. (fir)