Walikota Ikut Turun Padamkan Api

0
375
Sofian Raga yang turun langsung membantu petugas PMK untuk memadamkan api (mei)
Sofian Raga yang turun langsung membantu petugas PMK untuk memadamkan api (mei)

MBNews,Tarakan-Peristiwa kebakaran yang terjadi di RT.7, 15 dan 14 kelurahan Selumit Pantai siang tadi ternyata disaksikan langsung oleh walikota Tarakan Ir.Sofian Raga.Bedanya,jika banyak warga lainnya yang berdatangan ke lokasi kebakaran hanya untuk menonton api melahap rumah warga,Walikota Tarakan justru ikut bergabung bersama tim pemadam kebakaran untuk segera memadamkan api.

Sofian yang yang saat itu mengenakan pakaian dinasnya,dan menggunakan sepatu safety serta helm putih dikepalanya tampak tidak ragu untuk menerobos kerumunan warga dan masuk ke titik lokasi yang paling dekat dengan api bersama tim PMK.

“Ulur lagi selangnya,kurang panjang,”Teriaknya sembari memegang selang dari mobil Fire BPBD.

Sofian tampak sibuk layaknya seorang petugas pemadam kebakaran.Sontak aksi yang dilakukan oleh Sofian ini membuat warga yang ada di lokasi kejadian sempat tercengang tidak percaya bahwa orang nomor 1 di Tarakan ini mau turun langsung untuk membantu memadamkan api.Banyak warga yang tadinya berniat hanya ingin melihat dari dekat proses pemadaman api ikut terjun langsung membantu.

“Pak wali aja ikut bantu,masa kita cumin nonton,”ucap salah satu warga sembari mengajak temannya untuk ikut bersama warga memadamkan api.

Dengan aksinya ini,tak jarang Sofian terkena semprotan air dari pipa dan juga dari warga yang berusaha ikut memadamkan api dengan menggunakan ember.Meski sudah hampir basah kuyup,Sofian tidak menghiraukannya.Ia tetap bekerja keras bersama tim PMK dan warga.

Sekitar pukul 17.30 Wita akhirnya api berhasil dipadamkan.Meski demikian,belum diketahui secara pasti apa penyebab terjadinya kebakaran.Pihak kepolisian yang dikonfirmasi terkait ini pun belum bersedia untuk berkomentar.(mei)