Walikota Tarakan Pastikan Jabatan Kosong Dalam Waktu Satu Bulan Terisi

0
357
Walikota Tarakan Sofian Raga
Ilustrasi
Ilustrasi

MBNews, Tarakan – Masih adanya jabatan yang kosong pasca pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pejabat struktural eselon II,III dan IV, di Gedung serba Guna Pemkot Tarakan pada sabtu (07/03/2015) dipastikan kekosongan jabatan tersebut tidak sampai satu bulan. Hal tersebut langsung ditegaskan Walikota Tarakan Ir.Sofian Raga,M.Si disela pengambilan sumpah jabatan.

Dikatakan, jabatan yang masih kosong saat ini seperti Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset (DP2KA) serta Asisten Pemerintahan, untuk sementara waktu diamanahkan kepada Pelaksana Tugas yang nantinya bisa diemban oleh Seketaris Daerah (Sekda) maupun para asisten yang masih ada.

“Jabatan yang masih kosong akan diisi dalam waktu dekat, kalaupun masih ada jabatan yang kosong nanti segera di-Plt-kan oleh Sekda maupun Asisten.” Ungkap Sofian.

Ketika disingggung apakah Drs.Ahmad Maula,M.M yang sebelumnya menjabat sebagai kepala DP2KA harus tergeser menjadi Staf Ahli Walikota Bidang Pembangunan, merupakan akibat dari tersangkut kasus dugaan korupsi Pengadaan Videotron yang saat ini proses hukumnya telah berjalan ditingkat kejaksaan? Dengan tegas Sofian menjawab, bahwa dirinya tidak ingin terlalu banyak berkomentar mengenai pegawainya tersebut.

“Saya tidak ingin terlalu banyak berkomentar persoalan itu.”Tegas Sofian.

Lanjutnya belajar dari persoalan mantan Kepala DP2KA tersebut, bisa jadi pembelajaran bagi Aparatur Pegawai Negeri Sipil (PNS) lainnya, mengingat sudah ada 5 pilar dalam pemerintah kota Tarakan salah satunya adalah penegakan supremasi hukum, sehingga jika ada yang bekerja tidak sesuai aturan maka resiko hukum akan dihadapi.

“Kita punya pilar, salah satunya penegakan supremasi hukum yang dijadikan norma, agar PNS yang ada jangan berbuat atau bekerja dengan tetap memperhatikan aturan dan tidak melanggar hukum.” Bebernya.

Sedangkan untuk Jabatan kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) yang masuk kategori angker, sebab sebelumnya sudah pernah dijabat oleh 2 Kepala Dinas, lalu mengundurkan diri karena tidak sanggup menjalankan amanah jabatan yang dibebankan dipundaknya, Sofian Raga optimis kepala Dinkes kali ini dipercayakan kepada Ir.H.Sobono,M.T akan bertahan lama.

“Kepala Dinkes saat ini Pak bono, diyakinkan sanggup memikul amanah jika yang sebelumnya tidak sanggup.” Ujar Sofian meyakinkan wartawan. (run)