3 Fakultas Favourite Universitas Borneo Tarakan

0
2588
Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

MBNews, Tarakan – 3 Fakultas Favourite Idaman Mahasiswa Baru Di Universitas Borneo Tarakan. Pada Tahun ini Universitas Borneo (UB) Tarakan membuka Jalur penerimaan Mahasiswa yang bersamaan dengan sejumlah perguruan tinggi di 25 provinsi di Indonesia. Dalam penerimaan mahasiswa baru kali ini, dipastikan 3 Fakultas masih menjadi favorite pilihan mahasiswa baru.

Kepala Biro akademik kemahasiswaan dan kerjasama UB Tarakan Patria Julianto mengatakan, ketiga jurusan yang selalu menjadi favorite yakni Fakultas Ekonomi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), serta Fakultas Hukum.

“Ekonomi, FKIP, dan Hukum merupakan fakultas yang selalu diminati mahasiswa baru,” ucap Patria, Selasa (19/5/2015).

Dalam mekanisme penerimaan mahasiswa baru, UB Tarakan mengunakan beberapa jalur penerimaan diantaranya, Jalur seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN) sebuah jalur tanpa tes, kemudian seleksi masuk bersama perguruan tinggi (SMPBTN) merupakan jalur dengan Tes, serta jalur Mandiri.

“untuk saat ini kami sudah memiliki calon mahasiswa dari jalur SNMPTN sebanyak 681 orang yang dinyatakan lulus tahap pertama ini, tahap selanjutnya wajib hadir pada tanggal 9 Juni 2015 mendatang untuk melakukan lapor diri, jika tidak hadir akan didiskualifikasi,” jelasnya (ctr/nur)