Akamai Technologies: Internet Indonesia Urutan 101 Dunia

0
1084
Urutan Internet Indonesia (Akamai)
Urutan Internet Indonesia (Akamai)
Urutan Internet Indonesia (Akamai)

MBnews, Akamai Technologies Inc yaitu sebuah Lembaga penyedia layanan cloud global mengumumkan laporan State of the Internet untuk kuartal II 2014. Dimana, dalam laporan tersebut, Indonesia berada diurutan 101 dari berbagai wilayah di dunia.

Indonesia dalam laporannya pada kuartal II ini mengalami kenaikan kecepatan akses internet dari kuartal sebelumnya yaitu 2,4 Mbps menjadi rata-rata sebesar 2,5 Mbps, naik 5,1 persen. Namun kenaikan kecepatan akses internet yang tertera, justru membuat peringkat Indonesia yang sebelumnya peringkat 93 turun menjadi peringkat 101 dikarenakan beberapa negara mengalami kenaikan yang tinggi pada kecepatan akses internet.

Vietnam, misalnya, mencatat kenaikan kecepatan akses internet rata-rata sebesar 42 persen dari 2,0 Mbps pada kuartal I 2014 menjadi 2,9 Mbps sehingga peringkatnya naik mengalahkan Indonesia.

Di wilayah Asia Pasifik, kecepatan akses internet rata-rata di Indonesia hanya lebih kencang dari India yang duduk di urutan terbawah dengan catatan 2,0 Mbps. Negara berikutnya yang terdapat di ranking kedua terbawah, Filipina, menorehkan angka kecepatan yang sama dengan Indonesia.

Adapun urutan teratas antara lain diduduki Korea Selatan dan Jepang, yang sekaligus memegang predikat sebagai penyedia akses internet terkencang di dunia. (kompas/XYD)