Dishub Siap Kawal Pembahasan Kenaikan Tarif Angkot

0
1209
Kepala Dishub Tarakan Suparlan (run)
Kepala Dishub Tarakan Suparlan (run)
Kepala Dishub Tarakan Suparlan (run)

MBNews, Tarakan – Dinas Perhubungan (Dishub) Tarakan memastikan dampak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang telah direncanakan oleh Pemerintah pusat, akan berimbas kesemua sektor khusunya alat transportasi darat dan laut di Tarakan.

Kepada MBNews, Kepala Dishub Tarakan Suparlan mengatakan, yang sudah merencanakan untuk menaikan tarif pasca penetapan kenaikan BBM nantinya adalah Angkutan Kota (angkot). Menurutnya rencana supir angkot untuk menaikan tarif tersebut merupakan hal yang wajar, selama kenaikan tarif yang diinginkan masih logis dan tidak memberatkan penumpang.

“Sah saja jika tarif angkot ingin dinaikan, tapi ingat kenaikannya wajar dengan penuh pertimbangan, kalau ongkos angkot naiknya tinggi, yang rugi supir angkot itu sendiri dengan dampak menurunnya penghasilan, karena saat ini sudah banyak alternatif yang bisa digunakan masyarakat sebagai alat transportasi.” Jelas Suparlan, Kamis (6/11/2014)

Suparlan memastikan, Dishub akan mengawal proses pembahasan kenaikan tarif angkot yang jauh hari sudah direncanakan oleh para supir angkot, dengan pengawalan tersebut diharapkan keputusan yang diambil tidak merugikan angkot maupun penumpang nantinya. (mad/run)