Hal-hal yang Harus Dicermati Saat Membeli Mobil Bekas

0
872
Hal-hal yang Harus Dicermati Saat Membeli Mobil Bekas
Hal-hal yang Harus Dicermati Saat Membeli Mobil Bekas
Hal-hal yang Harus Dicermati Saat Membeli Mobil Bekas

Membeli mobil bukanlah sebuah perkara mudah. Karena uang yang dibutuhkan untuk memiliki mobil idaman tentu tidak sedikit. Sedikitnya butuh puluhan juta untuk membeli mobil secara tunai maupun kredit.

Bagi kita yang memiliki dana pas-pasan, membeli mobil bekas mungkin menjadi pilihan yang tepat agar tidak membebani kondisi finansial. Tidak ada salahnya membeli mobil bekas, asalkan kita berusaha untuk teliti saat memeriksa kondisi mobil tersebut. Hal-hal apa saja yang harus dicermati saat membeli mobil bekas?

1Mengetahui Harga Pasaran Mobil

Harga pasaran mobil bekas akan menjadi acuan kita dalam menawar mobil. Tentu saja harga tersebut masih dipengaruhi oleh kondisi kelayakan mesin dan tampilan mobil. Dengan mengetahui harga pasaran mobil, kita jadi tidak akan terkecoh dengan penjual yang ingin melepas mobilnya dengan harga selangit.

2Tak Perlu Terburu-buru

Saat kita menunjukkan gelagat terburu-buru dalam menawar mobil bekas, maka pada saat itulah sang pemilik mobil akan menahan harganya. Di samping itu, terlalu terburu-buru juga akan membuat kita jadi tidak teliti saat mengecek kondisi mobil.

3Banyak Komponen Mobil yang Harus Diperiksa

Memeriksa mobil bekas tidak bisa sembarangan. Bahkan jika perlu, sebaiknya kita mengajak orang yang paham tentang kondisi mesin mobil. Selain kondisi mesin, kondisi ban dan interior pun patut menjadi pertimbangan. Lakukan test drive untuk mengetahui apakah kondisi mobil berada dalam keadaan baik saat mulai berjalan.

Alangkah baiknya jika kita melakukan pemeriksaan mobil di siang hari supaya komponen mesin mobil dan interior bisa dilihat secara jelas.

4Kualitas dan Kelengkapan Aksesori Mobil

Jok berbahan kulit, velg racing, sistem audio yang berkualitas, serta aksesori lainnya biasanya membuat harga jual mobil bekas jadi melambung tinggi. Hal ini memang wajar sebab aksesori tersebut akan membuat tampilan mobil jadi semakin keren. Namun bila tidak menemukan mobil dengan aksesori yang lengkap dan berkualitas, kita tak perlu berkecil hati. Sebab aksesori untuk melengkapi mobil bisa diperoleh dengan mudah. Misalnya dengan mencari koleksi terbaru di MatahariMall.

Kualitas aksesori mobil di MatahariMall tentu tak perlu diragukan lagi. Dengan kualitas mumpuni dan varian yang lengkap, mencari aksesori untuk mobil kesayangan jadi tidak perlu repot lagi. MatahariMall, solusi belanja online paling praktis, lengkap, dan terpercaya.