Inilah Logo Facebook Baru 2015

0
1912
Logo Baru Facebook 2015
Logo Baru Facebook 2015
Logo Baru Facebook 2015

merahbirunews.com, Inilah Logo Facebook Baru 2015. Facebook baru saja meluncurkan logo baru andalannya yang berlatar belakang warna biru dengan tulisan facebook warna putih. Dari awal berdiri 2005, facebook baru saja mengganti logo nya awal bulan ini. Social media facebook merupakan salah satu situs jejaring sosial yang cukup populer dari tahun ke tahun, bersaing ketat dengan twitter, instagram, path dan beberapa situs jejaring sosial lainnya.

Perubahan logo facebook juga diumumkan oleh Product Designer Facebook, Christophe Tauziet, melalui akun Twitterny.

Teks pada logo baru terlihat lebih ramping, sedangkan versi lama lebih tebal. Perubahan yang paling kentara terletak pada perubahan bentuk huruf ‘a’.

Creative Director Facebook, Josh Higgins, mengatakan bahwa perubahan tersebut bertujuan membuat logo Facebook terlihat lebih modern dan lebih ramah.

“Kami bekerjasama dengan Eric Olsen (desainer huruf Klavika) dan mengembangkan sebuah jenis huruf untuk merefleksikan dimana kita sekarang dan tujuan kita,” jelas Higgins, seperti dilansir Business Insider, Jumat (3/7/2015).

Makna logo baru facebook, huruf pada Facebook kini lebih tipis, tampak lebih ringan dipandang dan hurufnya terlihat lebih bulat.

Dikutip dari Cnet, Jumat 3 Juli 2015, disebutkan hal yang mendorong perusahaan mengubah logo itu adalah perangkat mobile.

“Saat logo Facebook pertama kali dibuat pada 2005, perusahaan hanya ingin memulai saja dan kami ingin logo bisa terus tumbuh dan telihat secara serius,” ujar Direktur Kreatif Facebook Josh Higgins dalam pernyataannya.

Higgins mengakui pada logo Facebook versi lama memang sudah cukup kuat. Huruf jenis persegi pada versi logo lama mudah untuk dibaca di komputer dekstop. Tapi perusahaan merasa perlu untuk merilis logo baru untuk menyesuaikan dengan makin banyaknya akses dari perangkat mobile.

“Kini kami menetapkan, kami berangkat untuk momdernisasi logo agar membuatnya lebih ramah dan mudah ditemui,” kata dia.

Jika logo lama bukti upaya awal perusahaan mengembangkan bisnisnya, maka logo versi kedua ini mewakili ketenangan perusahaan dalam mencapai ambisinya.

Logo baru facebook itu dirancang oleh tim desain di rumah dan di kantor yang dinamakan Process Type Foundry. Logo ‘f’ pada sudut atas situs akan berubah.(viva)