Pengguna Instagram Kini Lebih Banyak Dari Twitter

0
825
Instagram
Instagram
Instagram

MBNews, Pengguna Instagram Kini Lebih Banyak Dari Twitter. Instagram yang merupakan situs aplikasi berbagi gambar dan video (12 detik) ini mulai merangkak naik mengalahkan jumlah pengguna aktif twitter. Instagram yang telah diakuisisi oleh Facebook ini memiliki 300 juta pengguna aktif mengalahkan twitter yang memiliki 284 juta pengguna aktif.

Pertumbuhan pengguna aktif Instagram meningkat sekitar 50 persen hanya dalam hitungan sembilan bulan. Pada akhir Maret 2014, seperti KompasTekno kutip dari Recode, Kamis (11/12/2014), situs yang kini telah dimiliki oleh Facebook tersebut baru memiliki 200 juta pengguna aktif.

Sebagai catatan, pengguna aktif di sini menggambarkan besarnya jumlah pengguna login ke suatu situs dan aktif menggunakan layanannya, bukan jumlah pengguna secara keseluruhan. Instagram sendiri belum mengumumkan jumlah keseluruhan penggunanya. Sementara pengguna yang mendaftar ke Twitter telah menyentuh angka lebih dari 500 juta pengguna.

Masih berdasarkan blog resmi perusahaan, Systrom juga membeberkan, sekitar 70 juta foto di-posting setiap harinya di Instagram.

Sebelumnya, pada saat mengakuisisi Instagram, pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, mengatakan bahwa dia akan senang kalau layanan itu berhasil meraih 100 juta pengguna. Kini Instagram sudah mencapai tiga kali angka tersebut.(kompas/XYD)