Warga Binaan Lapas Kelas II A Tarakan Merayakan Idul Adha

0
1259
Warga Binaan Lapas Kelas II A Tarakan Tengah Memotong Hewan Kurban (ctr)
Warga Binaan Lapas Kelas II A Tarakan Tengah Memotong Hewan Kurban (ctr)
Warga Binaan Lapas Kelas II A Tarakan Tengah Memotong Hewan Kurban (ctr)

MBNews, Tarakan – Narapidana Lapas kelas ll A Tarakan Menyambut Hari raya Idul Adha 1435 Hijriyah/2014 Masehi, tidak berbeda dengan umat muslim lainnya, seperti melaksanakan Shalat Idul Adha, serta bersilaturrahmi antara keluarga dengan warga binaan yang merayakan hari raya kurban.

Pelaksana harian (Plh) Lapas Kelas II A Tarakan yang juga merupakan kepala seksi  bimbingan narapidan dan anak didik ( binadik) Sumardi mengatakan, pada hari raya idul adha warga binaan khususnya bagi yang muslim ikut merayakannya momentum Idul Adha. Yang mana kegiatan sebelum menyambut kedatangan keluargauntuk menjenguk, terlebih dahulu dilaksanakan shalat Idul Adha.

“Tadi pagi warga binaan yang beragama islam melakukan solat Ied, kemudian setelah selesai  pihak lapas khusus hari ini, membuka kunjungan untuk seluruh keluarga warga binaan yang ingin melakukan silahtuhrahmi, kami buka dari jam 09.00 hingga 15.30 wita.” Jelas Sumardi, Minggu (5/10/2014)

Dalam perayaan Idul Adha tahun ini, lapas Tarakan mendapat sumbangan 3 ekor sapi dan 3 ekor kambing qurban dari pemerintah kota , Lembaga Dakwah Indonesia yang bekerjasama dengan badan amil zakat, daging qurban tersebut sendiri  diperuntukkan bagi warga binaan, jika ada lebihnya akan di berikan kepada petugas lapas serta  warga tidak mampu, diluar sekitar lingkungan lapas.

Sumardi mengungkapkan, dalam peringatan Idul Adha tidak ada pemberian remisi, warga binaan yang beragama Islam hanya mendapat remisi keagamaan pada Idul Fitrih. (CTR/RUN)